Anies Gelar Pertemuan Tertutup dengan Para Pengembang Jakarta. Simak, Ini Yang Dibicarakan!





Infoteratas.com - Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan melakukan pertemuan dengan para pengembang yang tergabung dalam Jakarta Property Club. Pertemuan itu digelar tertutup.

Pertemuan itu berlangsung di Menara DEA, Jalan Mega Kuningan Barat IX, Mega Kuningan, Jakarta Selatan. Pertemuan tersebut berlangsung selama sekitar 90 menit dimulai sekitar pukul 19.00 WIB.

Dalam pertemuan itu Anies diundang untuk menjadi pembicara tamu dengan topik 'Peran Pengembang & Peluang Bisnis Real Estate dalam Membangun DKI'. Belum diketahui isi pembahasan dalam pertemuan itu, karena tertutup.

Dalam pertemuan itu, Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan menerima usulan dari pengembang yang tergabung dalam Jakarta Property Club untuk mencontoh penataan kampung seperti di Kota Shanghai. Usulan itu disampaikan dalam pertemuan tertutup di JW Marriot, Mega Kuningan, Jakarta Selatan.


"Salah satu pembicara yang menyampaikan pendekatan yang dilakukan di Shanghai, itu sangat efektif karena bisa mendatangkan terobosan-terobosan bagi Kota Shanghai," kata Anies, Kamis (15/6) malam.

Shanghai hanya satu contoh kota yang memiliki persoalan yang serupa dengan Jakarta. Anies menyebut, masalah yang dihadapi Jakarta sudah banyak dihadapi oleh kota-kota lain di berbagai negara.
"Intinya adalah Jakarta ini bukan satu-satunya kota yang menghadapi masalah yang kita hadapi sekarang. Di banyak tempat sudah memiliki masalah yang sama," ujarnya.

"Kalau kita bisa mengambil pengalaman dari mereka dan memanfaatkan itu untuk Jakarta sesuai dengan tantangan Jakarta, itu akan lebih baik," sambung Anies.

Usai melakukan pertemuan, mereka kemudian mengadakan makan malam bersama para pendiri Jakarta Property Institute di Hotel JW Marriott, Mega Kuningan, Jakarta Selatan. 
Turut hadir dalam pertemuan itu ialah Erwin Aksa dan anggota tim sinkronisasi Marco Kusumawijaya. Makan malam itu juga berlangsung tertutup. Hingga pukul 21.22 WIB pertemuan masih berlangsung.(kumparan.com)



Subscribe to receive free email updates: