Akhirnya Sumpah Pocong Untuk Buktikan Tabungan Rosita Dilaksanakan. Simak!


Infoteratas.com - Upaya membuktikan kebenaran tabungan Rosita Rp 42 Juta yang tidak diakui sekolah dilakukan dengan sumpah pocong. Rencananya, sumpah pocong dilakukan usai lebaran.

Sumpah pocong juga untuk menindaklanjuti, keinginan orang tua Rosita, setelah mediasi tidak menemukan titik temu.

"Semua menyerahkan kepada kami (desa), kapan sumpah pocong dilaksanakan. Karena mau lebaran, kemungkinan nanti setelah hari raya," ungkap Kepala Urusan Kesejahteraan Masyarakat (Kaur Kesra) Pemdes Ngingit, Bambang Suyitno kepada detikcom, Kamis (22/6/2017).

Pemerintah Desa Ngingit, Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang, diminta mempersiapkan sumpah pocong, karena lokasi sekolah Rosita di MTSN berada di desa tesebut.

Bambang sudah berkoordinasi dengan perangkat lain, termasuk Kaur Keagamaan (modin), dalam pelaksanaan sumpah pocong itu. 

"Sudah koordinasi tinggal kapan waktunya dilaksanakan. Saya juga sudah sampaikan kepada Bu Kades yang baru dilantik," tegas Bambang.

Sumpah pocong, kata Bambang, memang menjadi jalan terakhir yang dipilih oleh masyarakat Desa Ngingit untuk mencari sebuah kebenaran. 

Kepecayaan itu, ternyata turut dibawa keluarga Rosita disaat muncul dua versi soal jumlah tabungan yang dimiliki. "Warga lebih memilih sumpah pocong, soal benar dan tidak," bebernya.

Sumpah pocong dipilih Suryono, ayah Rosita disela pertemuan yang difasilitasi sekolah dengan dihadiri oleh komite, desa, Babinsa, Babinkamtibmas, dan wali kelas, beberapa waktu.

"Kami hanya menuruti keinginan orang tua Rosita, untuk sumpah pocong," tegas Pono. 
(detik.com)



Subscribe to receive free email updates: