Viral! Meme Rumah Mewah yang Disebut Milik Presiden Serikat Buruh, Ternyata.....


Infoteratas.com - Meme berisi foto diduga rumah Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) sekaligus Presiden Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Said Iqbal, viral di media-media sosial. Meme tersebut viral lantaran rumah yang terfoto terbilang mewah.

Foto itu mulai beredar dan viral seusai aksi peringatan Hari Buruh Internasional, Senin(1/5/2017). Selain foto, meme itu dibubuhi tulisan memperbandingkan kemewahan sang presiden dengan kondisi mayoritas kaum buruh yang masih terperangkap  kemiskinan akut.


"Kita semua bangga punya Presiden buruh yang tegas dan berani menantang kebijakan Negara, tapi patut dipertanyakan saat ini Presiden kita sedang membangun Rumah dengan ukuran besar di Jl Rambutan, Kelurahan Kalisari, Jakarta Timur,” demikian tulisan tersebut.

Tulisan pada meme itu juga mempertanyakan sumber pendanaan pembangunan rumah mewah tersebut.

Mereka bahkan menduga, rumah itu dibangun menggunakan dana iuran yang setiap bulan dibayarkan para buruh.


“Kita sebagai anggota KSPI/FSPMI patut mempertanyakan uang dari mana untuk bangun rumah dengan nilai milyaran rupiah sementara buruh wajib bayar iuran.  Hidup masih kontrak, ataukah uang Pilkada Bekasi untuk bang Obron Tobroni yang dibagi-bagi untuk kepentingan pribadi."


Namun, hingga berita ini diunggah, Said Iqbal belum bisa dikonfirmasi terkait peredaran meme tersebut di media sosial.(suara.com)





Subscribe to receive free email updates: