Video Viral! Anak kecil ini melawan aparat saat kericuhan eksekusi 10 rumah di Komplek Kodam Jaya Kalimalang


Infoteratas.com - Eksekusi (pengosongan) 10 Rumah di Komplek Kodam Jaya, Kalimalang, Jakarta Timur, tepatnya di seberang kantor Polsek Metro Duren Sawit, Jakarta Timur, oleh sesama anggota TNI, Kamis (18/5) siang, berlangsung ricuh.

Pasalnya, warga yang rumahnya akan dikosongkan melakukan perlawanan terhadap petugas. Suasana tegang dan ricuh pun tak terelakan.

Sumber di Kodam Jaya mengatakan eksekusi 10 rumah terpaksa dilakukian karena sebelumnya sudah diberikan surat peringatan sebanyak 3 kali atau SP3.


"Rumah terpaksa dikosongkan karena ditempati oleh anak dan cucu prajurit TNI yang sudah meninggal dunia. Padahal, rumah tersebut diperuntukkan bagi prajurit TNI yang masih aktif," ujar sumber yang enggan disebutkan namanya.

Tak hanya melawan, warga yang menolak rumahnya dikosongkan juga melakukan aksi bakar ban di depan pintu masuk kompleks.

Meski mendapat protes keras, namun prajurit TNI terpaksa mengambil tindakan tegas dengan mengeluarkan barang-barang mereka dari rumah yang akan dieksekusi.

Namun yang menarika dalah seorang anak kecil yang berani melawan aparat saat eksekusi berlangsung. 

Berikut videonya yang diunggah akun @thenewsbrikingregetan. Postingan ini sudah dilihat hampir 100ribu netizen. Namun pada captionnya belum jelas apakah kejadian ini berlangsung saat eksekusi 10 rumah di kompleks kodam jaya kalimalang kemarin atau bukan.



Komentar netizen:

eno_gustrianaKan sebelum kita tinggal dirumah dinas dijelaskan fungsinya itu juga bukan utk hak milik harus nya kita sdh menduga hal seperti ini sewaktu-waktu bakal terjadi juga, hal ini bukan pertama kalinya terjadi ini bukan kasus yg pertama... sayang buat adek walapun kita benar bagaimana pun kita mencari jawaban dan org yg kita ajak bicara itu salah bisa diomongin baik-baik jangan nunjuk-nunjuk klu mau didengar omongan nya (unek-unek)

nithaew@ramandabill Siiippp setuju...😄😄😄

laksmi_rahman@nafa_nailufar

naelybaeAda apa sih

1111ndahtp alm kakek saya pun veteran pejuang 45, tp memang saat beliau tiada semua hak beliau diputus, termasuk untuk anak istri yg notabennya di tanggung negara.

liqa_mustikamiriss sebaiknya dihapus dan tidak diperbesar2kan 22nya salah.. tp karakter anak menunjukan sikap protes dengan cara menunjuk dengan org yg lebih tua itu SALAH bagaimana pun anak wajib menghormati org yg lebih tua!!

_buyorbye@shakimmi25 setuju bgt mba. kakekku juga brimob dan dpt rumdin tp ketika meninggal ya keluarga ayahku harus pindah 👌🏻

dedihidayatt867Aparat nkri jeblok anak kecil begitu aja d ajak debat d kasih permen aja diam pak


tyas.thesunNgomongnya songong... Namanya digusur pasti ada perhitunganya lah, ada juga yg aneh, kdg yg jadi TNI kakek moyangnya ini cucu turunan ke 9 msh tinggal aja disitu, saking malesnya kerja, usaha, jadi gitu, tentara baru jafi kdg gak dpt rumah dinas, digusur marah, lucuu tenan


Pengamanan eksekusi ini pun berlangsung ketat, dikawal oleh TNI dan Polri. Peristiwa itu tak luput menjadi tontonan warga sekitar dan sempat membuat kemacetan. Namun, saat ini kondisi sudah berangsur kondusif.





Subscribe to receive free email updates: