Tuntut Ahok Dipenjara, Massa FPI Orasi pakai mobil dengan spanduk lambang Universitas Indonesia


Infoteratas.com - Massa kontra Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mulai berorasi di depan Kementerian Pertanian (Kementan), Jakarta Selatan sejak pukul 08.50 WIB, jelang sidang vonis kasus dugaan penistaan agama. Massa berorasi sekitar 25 meter dari tempat pagar berduri dan mulai berkumpul di depan mobil komando.

Pantauan di lokasi, Selasa (9/5/2017), saat ini di sepanjang Jalan RM Harsono, Ragunan, Jakarta Selatan, sudah dipenuhi dengan massa kontra Ahok. Massa berkumpul di dekat mobil komando yang berwarna putih dengan mengenakan berbagai atribut seperti bendera, spanduk, rompi dan lainnya. 

Di mobil komando ini terdapat spanduk berlambang Universitas Indonesia dengan tulisan 'Alumni dari mahasiswa UI, Bangkit untuk Keadilan'. Ada juga spanduk yang ditempel di mobil komando bertuliskan 'Pembela Agama dan Negara'.

"Kita tidak ada rencana berbuat rusuh, jadi aksi kita damai, tapi tidak menutup kemungkinan menjadi rusuh, karena selama ini selalu ada yang menyelinap di antara kita sebagai provokator, jadi harap semuanya menata hati, jangan ada rasa takut, takbir kalian akan membubarkan mereka, mereka adalah pengecut, mereka orang munafik pengkhianat, jadi jangan ada rasa takut," ujar orator di depan massa di depan Gedung Kementan.

Massa kontra Ahok ini juga membuat barisan pengamanan. Ada sekitar 2 kelompok massa berbaris melintang di Jalan RM Harsono sebagai barisan penjagaan.

Barisan penjagaan ini berjarak 10 meter ke barisan penjagaan di belakangnya. Massa yang berorasi di atas mobil komando juga sempat mengingatkan massa untuk tidak mendekati pagar pembatas agar tidak ada provokasi. Saat ini massa yang kontra sudah memenuhi menara UNAS sampai ke Gedung Kementan. (detik.com)








Subscribe to receive free email updates: