Tak puas sebar Hoax, Marissa Haque ajak Twitwar Joko Anwar gara-gara Karangan Bunga


Infoteratas.com - Pilkada DKI 2017 sudah selesai. Tapi, tampaknya pendukung kedua pasangan calon masih asyik "berperang" di media sosial.

Seperti yang terjadi kemarin, Senin (1/5), antara aktris senior sekaligus politikus PAN Marissa Haque dengan sutradara Joko Anwar. Keduanya berbalas sindiran di Twitter.

Marissa dari afiliasi politiknya jelas mendukung pasangan Anies-Sandi. Sedangkan Joko selama ini terang-terangan berada di barisan pendukung Ahok-Djarot.

Semua berawal ketika Marissa menyinggung pembakaran karangan bunga untuk Ahok di Balai Kota DKI. Nah, dalam tweet itu dia ikut menyebut Joko Anwar.


“Waddduh… akhirnya bunga-papan dari Ahokers dibakar masa pawai buruh hari ini. Seru juga ya? Welcome nih Joko Anwar,” tulis Marissa membuka serangan.

Saat ini cuitan tersebut tidak lagi ditemukan. Kemungkinan Marissa sudah menghapusnya.


Namun, Joko sudah sempat membalasnya dengan pertanyaan singkat. “Welcome ke mana, Bu?,” ucap sutradara kontroversial itu.


Marissa pun kembali membalas, “Welcome to the real world bro hehehe, bunga papanmu dibakar masa tuh! Sabar ya? Ojo bully lagi. Fakta! Dalam dr Hokkaido.”

Kemudian, Marissa kembali menyinggung Joko Anwar. Istri Ikang Fawzi itu mengomentari artikel tentang Jokow di salah satu media online.


“Kalah ganteng si Joko Anwar ini sama Sandiaga Uno hehehe (Marissa Haque Ikang Fawzi),” cuitnya.

Kali ini Joko tak membiarkan cibiran Marissa berlalu begitu saja. “Bu @Haque_Marissa, bikin film nggak harus ganteng. Demikian juga kalo jadi wakil gubernur. Yang penting bisa kerja. Aminn,” sindir Joko Anwar. 

ada cuitan lainnya, istri musisi Ikang Fawzi ini kembali menyinggung soal tidak bermanfaatnya karangan bunga untuk Ahok, seperti apa diserukan para buruh saat membakar karangan bunga tersebut.


"Bunga dari Ahokers akhirnya dibakar o/masa pawai Hari Buruh, nah kan? Betul bukan jika itu tdk bermanfaat? Istighfar," ujar Marissa.

"Papan bunga Ahokers tidak jelas, sudah kalah ya sudah": teriakan di pawai buruh 2017 hari ini: Marissa Haque Fawzi," ujarnya.

Sebelumnya, para buruh yang menggelar aksi memperingati Hari Buruh Internasional (May Day) pada Senin (1/5/2017) siang tadi, melakukan perusakan dan pembakaran karangan bunga untuk Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) - Djarot Saiful Hidayat, di depan Balaikota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

Karangan bunga itu diberikan warga kepada Ahok-Djarot sebagai ucapan terima kasih atas pengabdian mereka selama memimpin Jakarta, dan juga merupakan bentuk dukungan kepada pasangan petahana itu, yang kalah di putaran kedua Pilkada DKI 2017, dari pasangan nomor urut tiga, Anies Baswedan - Sandiaga Uno.

Untuk diketahui juga setelah puluhan karangan bunga dibakar, per pukul 14.00 karangan bunga yang dikirim ke Balai kota mencapai 5.200. 

Marissa Haque juga sebelumnya menyebar Skrinsyut hoax CNN terkait karangan bunga Ahok dari Lucky florist yang kemudian sudah dibantah oleh CNN indonesia juga pihak Lucky Florist. (Jpnn.com/kompas.com)






Subscribe to receive free email updates: