Syukuran Kemenangan, Relawan Anies-Sandi Bikin Aksi 'Sejuta Bunga'. Simak Foto-fotonya!


Infoteratas.com - Ada yang berbeda dengan gelaran Car Free Day di kawasan Sudirman, Minggu, 7 Mei. Sejak pagi hari, terlihat banyak massa yang mengenakan baju putih bergambar siluet orang berpeci.

Ya, Car Free Day hari ini sengaja digunakan sebagai momentum yang tepat bagi terselenggaranya acara bertajuk Sejuta Bunga Untuk Anies-Sandiyang digagas para relawan Anies-Sandi, Roemah Djoeang.

Para peserta acara ini membawa bunga yang mereka bagi-bagikan kepada kepada para peserta Car Free Day.


Pius Lustrilanang selaku koordinator acara menjelaskan bahwa tujuan dari acara ini adalah bentuk syukur terkait Pilkada DKI yang sudah rampung.

"Kami ingin bersyukur bahwa Pilkada sudah rampung dan Gubernur baru sudah terpilih. Saatnya kita merajut kembali persatuan karena di Pilkada kemarin rakyat Jakarta terbelah," ungkapnya.

Pius menambahkan, bahwa acara ini juga digelar untuk menyambut Eko Hadi, seorang warga Madiun yang bernazar untuk berjalan kaki dari Madiun ke Jakarta.

"Kita ingin menyambut Eko Hadi yang sudah berjalan kaki memenuhi nazar dari Madiun. Dia ingin bertemu dengan relawan Roemah Djoeang makanya kita sambut di sini," lanjutnya.

Tambah Pius, konsep bagi-bagi bunga ini sebagai lambang kasih mengasihi kepada sesama warga Jakarta ungkapnya. "Kita ingin Jakarta yang bersatu, kita ingin menunjukkan bahwa setiap warga Jakarta bersaudara saling mengasihi dan saling menyayangi. Makanya kita bawa bunga. Kita ingin mengirim perdamaian, pesan rekonsiliasi."

Pius juga tidak mempermasalahkan jika acara ini dituduh menjiplak konsep milik pendukung paslon lainnya.


"Enggak ada masalah. Yang di sebelah biarlah berbicara di sebelah. Kita ingin bersatu sekarang, apapun yg mereka katakan, mereka saudara kita juga," pungkasnya.

Acara ini juga dihadiri oleh Wakil Gubernur Jakarta terpilih, Sandiaga Uno dan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subiyanto. Kedatangan keduanya diiringi oleh iringan marching band.

"Bunga tadi dibagikan oleh beberapa relawan melambangkan cinta, kasih, perdamaian, dan persatuan di Indonesia, khususnya di Jakarta," kata Sandiaga Uno disela-sela acara launchin sepatu lari 910.

Dalam wawancara tersebut, Sandi juga menyampaikan progres tim sinkronisasi. “Dalam satu dua hari akan diumumkan tim sinkronisasi yg akan dipersiapkan untuk bekerja keras, bekerja cerdas, bekerja tuntas dan bekerja ikhlas. Sehingga setelah kami dilantik tidak ada jeda lagi. Kami bisa langsung berlari menjalankan program-program unggulan.”

Acara Sejuta Bunga Untuk Anies-Sandi juga berbarengan dengan ulang tahun Jakarta Berlari. Dalam kesempatan tersebut Sandi juga memberikan bantuan kepada 25 atlet marathon nasional yang nantinya akan mengikuti Jakarta Marathon, Oktober 2017. Acara Sejuta Bunga Untuk Anies-Sandi ini dimulai dari depan FX Sudirman dan berakhir di Bundaran HI. -Rappler.com
















Subscribe to receive free email updates: