Situs Dinsos DKI Diretas, 'Hacker' Ingatkan Janji DP 0 Rupiah Anies-Sandi


Infoteratas.com - Situs Dinas Sosial DKI Jakarta, www.dinsos.jakarta.go.id, diretas, Minggu (30/4/2017) pukul 21.20 WIB. Sekitar pukul 22.15 WIB, tampilan situs nampak dalam perbaikan.

'Hacker' atau peretas yang menamakan dirinya 'd3xj', Mereka juga menyebut dirinya sebagai 'Phoenix Team' dengan sejumlah nama seperti 'd3xj - Dr3amLess - Rx_XinHad - Karyo - ./LegionLeader - N3va'.

Dalam aksinya, peretas menyinggung program rumah murah dengan DP 0 rupiah milik calon gubernur-wakil gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan- Sandiaga Uno.

Berdasarkan situs jakartamajubersama.com, program Anies-Sandiaga adalah salah satu upaya mewujudkan affordable housing (hunian yang terjangkau) sebagai salah satu kebutuhan pokok dan menurunkan biaya hidup warga Jakarta.


Peretas mengunggah foto rumah dari kardus berwarna biru dan merah. Di bagian dalam foto tertulis 'Inikah yang dimaksud DP 0%?' Peretas juga menulis 'DITUNGGU JANJINYA ANIES-SANDI'.

Sementara itu, Kompas.com sudah mencoba menghubungi Kepala Dinas Sosial Pemprov DKI Jakarta Masrokhan terkait peretasan ini, namun belum ditanggapi.(kompas.com)



Subscribe to receive free email updates: