Simak Video detik-detik warga Manado tolak Fahri Hamzah dan beberapa petinggi FPI


Infoteratas.com - Ribuan massa yang menggelar aksi menolak kedatangan Fahri Hamzah di Manado meneriaki Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, Sabtu (13/5/2017). Olly yang semula berada di dalam Ruang VIP Bandara Sam Ratulangi Manado keluar menemui massa.

Saat menyampaikan seruan agar massa tidak bertindak berlebihan, Olly malah disambut dengan teriakan. "Usir Fahri Hamzah, Usir, Usir..." teriak massa sambil mengacungkan tangan ke atas.

Olly menyatakan bahwa masyarakat Sulut semestinya adalah masyarakat yang cinta damai.

"Oleh karena itu, mari kita semua mempertahankan hal itu. Saya gubernur pilihan anda semua, tidak mungkin menggadaikan Sulut," tegas Olly.

Massa yang datang ke kawasan Bandara tersebut berkumpul sejak pagi hari. Mereka menolak Fahri yang hari ini dijadwalkan menghadiri sejumlah kegiatan di Manado. Massa menolak Fahri karena dianggap selalu melontarkan pernyataan yang memicu situasi intoleransi.

"Jelas kami tidak ingin orang seperti itu hadir di Sulut. Kami mencintai bangsa ini dan jangan dipecah belah," ujar Olden Kansil, salah satu orator.

Barikade polisi yang berjaga di depan pintu pagar gedung VIP Bandara berhasil dijebol massa yang memaksa masuk. Polisi tak bisa berbuat banyak, karena massa penerobos diikuti oleh barisan penari Kabasaran. Dalam tiap pentas Kabasaran, penarinya selalu membawa parang panjang.



Menghindari bentrokan, polisi akhirnya membiarkan sebagian massa masuk ke dalam halaman gedung VIP. Saat itulah Olly keluar. Namun orasinya yang tidak diterima massa, membuat Olly kembali masuk ke dalam ruang VIP.(kompas.com)








Simak videonya, dalam video ini orator menyebutkan bahwa Fahri Hamzah datang bersama beberapa petinggi FPI




Subscribe to receive free email updates: