Sandiaga Uno Umroh, Anies Baswedan Klarifikasi Terkait Rizieq Shihab


Infoteratas.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno dan istri, Nurasia Uno, berangkat ke Arab Saudi untuk menunaikan ibadah umrah, Rabu, 24 Mei 2017. Sandi dan Nurasia akan menghabiskan waktu di Tanah Suci hingga 31 Mei 2017.

Kepergian Sandi menimbulkan spekulasi bahwa dia akan menemui Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Syihab yang saat ini masih berada di Mekah. Namun spekulasi tersebut dibantah Sandi.

"Umrah yang selalu saya jalani di awal bulan Ramadan ini bertujuan untuk mempersiapkan diri di hari suci," ujar Sandi, Rabu, 24 Mei 2017. Menurut Sandi, kepergiannya ke Tanah Suci untuk mendoakan Jakarta dan keluarga, terutama orang tuanya.

"Orang tua saya kini dalam kondisi sepuh, ayah saya pun sempat sakit, tapi akhirnya bisa ikut ibadah umrah. Lalu Ameera juga baru saja lulus, jadi momen umrah ini juga kami manfaatkan untuk mendoakan keluarga," tutur Sandi.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga mengklarifikasi. "Enggak, enggak benar itu," ujar Anies. Anies mengatakan Sandi sudah merencanakan ibadah tersebut jauh-jauh hari dan tidak ada kaitannya dengan keberadaan Rizieq di Arab Saudi. "Enggaklah, sudah direncanain dari tahun kapan itu (Sandi umrah)."(tempo.co)



Subscribe to receive free email updates: