Rizieq Menistakan Agama Kristen, Mengolok-olok Nabi Isa dan SARA. Simak!


Infoteratas.com - Di tengah-tengah ceramahnya, Rizieq menyinggung soal mengucapkan selamat natal. Namun yang fatal, Rizieq juga menyinggung soal Tuhan.

“Habib Rizieq ‘selamat natal,’ artinya apa? Selamat hari lahir Yesus Kristus sebagai anak Tuhan. Saya jawab, ‘Pak, lam yalid walam yulad,’ Allah tidak beranak dan tidak diperanakkan. Kalau Tuhan beranak, bidannya siapa?”

Dilihat dari sisi agama, apa yang diucapkan Rizieq sangat menyinggung agama Kristen yang meyakini bahwa Yesus merupakan anak Tuhan. Dalam Alquran sudah sangat jelas disebutkan, bagimu agamamu, bagiku agamaku. Jadi apa yang diucapkan Rizieq dengan menyindir keyakinan agama orang lain, sangat bertentangan dengan ajaran Islam.

Jika memang tidak mau mengucapkan selamat natal, seharusnya cukup dengan tidak mengucapkan atau mengatakan tidak berkenan. Tapi kalau sudah menyinggung soal keyakinan dan memperolok dengan pertanyaan “siapa bidannya?” ini sudah bab lain, soal kepercayaan ummat beragama lain yang seharusnya tidak digunakan sebagai bahan sindiran.

Mempertanyakan keyakinan ummat kristen tentang Yesus dengan pertanyaan “siapa bidannya?” sama seperti mempertanyakan keyakinan ummat islam soal Nabi Muhammad yang menikahi banyak perempuan dan anak-anak. Orang di luar agama islam tidak boleh mempertanyakan dan mengolok-olok dengan logika dan opini dangkal. Sekali lagi bagimu agamamu, bagiku agamaku.

Dengan kejadian ini, saya jadi teringat dengan pernyataan Aa Gym soal jangan ikut campur agama orang lain. Mengkritisi Ahok yang menyinggung soal Almaidah 51. Jika Aa Gym mau berlaku adil, maka seharusnya AA Gym juga menegur Habib Rizieq dan membawa santrinya untuk mendemo kantor FPI. Tapi apakah Aa Gym berani? Ya itu kita lihat nanti.

Selain Aa Gym sebenarnya ada banyak tokoh dan massa yang mengatakan ingin berjuang mempertahankan bhineka tunggal ika, toleransi saling menghormati. Tapi sampai sekarang mereka masih bungkam dan sama sekali tidak bereaksi dengan penistaan agama kristen yang dilakukan oleh Rizieq.(*)



Subscribe to receive free email updates: