Pemuda 24 Tahun Rela Nikahi Nenek Rosmiati. Alasannya Ternyata...!


Infoteratas.com - Meski terpaut usia 31 tahun, seorang pemuda bernama Andi Darfan (24) tetap menikahi pujaan hatinya Andi Rosmiati Untung yang telah berusia 55 tahun. Foto dan info pernikahan mereka seketika viral di medsos lantaran pernikahan ini terbilang unik.

Dari penelusuran Okezone, pernikahan itu terjadi Kecamatan Tempe Kabupaten Wajo, Sulsel pada tanggal 7 Mei 2017, dengan mahar dan mas kimpoi senilai Rp50 juta dan 12 gram emas.

Humas Kemenag Sulsel, Wardi Sirajd membenarkan pernikahan itu. Menurutnya, pernikahan itu sudah tercatat di KUA setempat. "Iya, saya sudah baca dan dapat infonya tadi dari KUA Tempe, Wajo, bahwa pernikahan itu benar adanya," kata Wardi, Selasa (9/5/2017).

Ia juga tak mempermasalahkan terkait perbedaan usai itu. Pernikahan beda usai seperti yang terjadi di Wajo itu, bagi dia, biasa terjadi di tempat lain. Wardi juga enggan mengomentari terlalu jauh terkait motivasi mempelai melangsungkan pernikahan, padahal terpaut umur yang jauh.

"Tugas kemenag di sini yakni menjalankan tugas negara menikahkan dan mencatat pasangan pernikahan. Terkait motivasi mereka, kami tidak masuk ke ranah itu. Karena itu sudah persoalan pribadi-pribadi," pungkas Wardi.(okezone.com)




Subscribe to receive free email updates: