Jokowi Optimis Bikin Indonesia Sedamai Konoha yang Dipimpin Naruto


Infoteratas.com - Seorang anak pesantren bernama Yadian (14) meminta Presiden Joko Widodo untuk menjadi pemimpin yang bisa menciptakan kedamaian seperti kepemimpinan Naruto di Konoha. Yadian menyampaikan hal tersebut saat membuat video balasan mengenai penjelasan tentang Hokage dan Konoha kepada Jokowi.

Dalam video yang diunggah oleh Jokowi dalam akun resmi Facebook-nya itu, Yadian memaparkan mengenai tujuh Hokage dalam anime Naruto. Dia kemudian melihat ada kesamaan antara Presiden Jokowi dan Uzumaki Naruto. Naruto menjadi Hokage ketujuh, sedangkan Jokowi menjadi Presiden ketujuh di Indonesia.

"Nah, pas banget, Pak. Di Indonesia ini presidennya sekarang ketujuh, yaitu bapak Jokowi. Nah di Konoha ini, Hokagenya sekarang ketujuh, yaitu Uzumaki Naruto," ujar Yadian dalam video yang diunggah di akun Facebook Jokowi, Sabtu (6/5/2017).

Selanjutnya, Yadian menerangkan bahwa kepemimpinan Naruto mampu menciptakan ketentraman dan kedamaian di Konoha. Dia kemudian menanyakan kepada Jokowi soal bisa-tidaknya Jokowi menjadikan Indonesia bak Konoha yang damai tersebut. 

"Uzumaki Naruto itu kepemimpinannya itu tentram, damai, alim, disiplin. Jadi bisa nggak, Bapak seperti negara Konoha? begitu pak," terangnya.

Selain itu, Yadian juga meminta Jokowi untuk berkunjung ke pondok tempat dia belajar. Pondok tersebut bernama Al-Khoirot berlokasi di Karangsuko, Pagelaran, Malang.

"Bisa nggak Bapak berkunjung ke Pondok kami ini, Pak, yang bernama Al-Khoirot, yang ada di bawah sini nih, Pak, 
alamatnya juga ada di atas sini," tuturnya menunjuk-nunjuk bagian bawah dan atas layar.

Merespons hal tersebut, Jokowi awalnya berterimakasih karena Yadian telah memberikan penjelasan mengenai kartun Naruto. Jokowi juga mengatakan akan menjadikan negara Indonesia seperti negara Konoha dalam kepemimpinan Naruto yang tentram dan damai.

"Apakah saya mampu menjadikan negara kita seperti Konoha dalam kepemimpinan Uzumaki Naruto yang tenteram, damai, alim dan disiplin? Saya jawab Insya Allah. Dengan ijin Allah dan kerja keras kita semua, pasti bisa," katanya.

Sementara itu, soal kunjungan ke pondok pesantren Al-Khoirot, Jokowi sangat berharap ada kesempatan untuk berkunjung ke tempat itu.

"Mengenai kunjungan ke Pondok Pesantren Al-Khoirot di Malang, saya pun berharap semoga ada kesempatan ke sana," tuturnya.

Sebelumnya, Yadian memberikan pertanyaan mengenai Hokage dalam Naruto kepada Jokowi lewat #JokowiMenjawab episode kedua. Namun Jokowi mengaku tak bisa menjawab pertanyaan itu dan akhirnya memerintahkan untuk membuat video lanjutan mengenai penjelasan tentang Hokage. 

Tak butuh waktu lama, Yadian akhirnya mengirim video penjelasan mengenai Hokage dan Konoha kepada Jokowi. Video tersebut juga menarik perhatian Jokowi dan akhirnya diposting dalam akun resmi Facebook-nya pada Sabtu (6/5). Selain itu, video itu juga banyak menarik perhatian netizen, beragam komentar serta reaksi muncul dalam video unggahan Jokowi itu.(detik.com)



Subscribe to receive free email updates: