Ingin foto dengan Ahok, Lieus Sungkharisma diusir warga dari Balai Kota. Selanjutnya ini yang terjadi!

Lieus Kharisman diusir dari balai kota. ©2017 Merdeka.com/fikri faqih

Infoteratas.com - Warga yang tengah mengantre dengan tertib untuk berfoto dengan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama sempat heboh. Lantaran ada salah satu pendukung Anies Baswedan-Sandiaga Salahuddin Uno, Lieus Kharisman menampakkan diri di pendopo Balai Kota DKI Jakarta.

Warga yang awalnya tertib berbaris mendadak riuh melihat kedatangan Lieus itu. Warga yang kebanyakan pendukung Basuki atau akrab disapa Ahok itu malah tak menerima Lieus, mereka berteriak mengusirnya.

"Usir, usir, usir. Usir aja. Ngapain dia (Lieus) di sini?" kata seorang warga yang disambut teriakan warga lainnya di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (8/5).

Usai bersitegang dengan warga, Lieus memutuskan meninggalkan depan kantor Ahok itu. Lieus mengaku sengaja datang untuk bersilaturahmi dengan mantan Bupati Belitung Timur itu karena memang sudah menjadi teman lama.

"Saya bingung kenapa saya diusir. Kita memang berseberangan. Tapi saya surprise. Kan saya mau nemuin (Ahok) doang mau kongkow," ujarnya.

Dari belakang, warga menyahut Lieus adalah kubu dari Anies-Sandi dan tak perlu datang ke Balai Kota. Warga juga beranggapan bahwa Lieus menjadi salah satu orang yang mengompori kasus penodaan agama.

"Dia kan salah satu orang yang melaporkan Ahok. Ngapain dia datang ke sini," teriak seorang ibu paruh baya yang tengah antre.

Untuk diketahui, Lieus adalah salah satu orang yang dikenal kerap berseberangan dengan Ahok. Lieus pernah mngkritisi Ahok soal pembanginan MRT di Fatmawati dan soal kasus dugaan korupsi lahan Rumah Sakit Sumbet Waras.

Bahkan, Lieus sempat melaporkan Ahok ke Polda Metro Jaya atas kasus-kasus tersebut. Namun hingga kini belum ada tindak lanjut kasus yang ia laporkan sampai saat ini. [rnd]



Subscribe to receive free email updates: