Dua Pekan Jadi Tahanan, Beredar Video Ahok Joget-joget. Simak!


Infoteratas.com - Gubernur nonaktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama(Ahok) sudah genap dua pekan terakhir mendekam di balik jeruji besi Rumah Tahanan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

Sejak dirinya dinyatakan bersalah dalam kasus penodaan agama sehingga divonis dua tahun penjara dan diperintahkan untuk ditahan, Selasa (9/5/2017) dua pekan lalu, beredar banyak video maupun foto mengenai Ahok di media-media sosial.

Video dan foto tersebut, sengaja diunggah warganet yang beralasan kangen terhadap sikap Ahok saat memerintah ibu kota.

Termutakhir, sebu ah video Ahok diunggah ke Instagram oleh akun @katasahabat.id, Minggu (21/5/2017). Video itu merekam Ahok tengah berjoget-joget tanpa ”jaim”.

Baru sehari diunggah, hingga Senin (22/5) hari ini, video itu menjadi viral karena dinilai menunjukkan persona asli Ahok. Selama ini, Ahok dianggap sosok yang tegas, suka marah-marah kepada yang dianggapnya melanggar hukum. Tapi, dalam video itu, ditunjukkan Ahok sebenarnya orang humoris.

Dalam video itu, Ahok tampak dikerumuni perempuan muda dan terlibat dalam kuis. Ahok diminta berjoget sesuai dengan arahan dalam carik kertas undian yang diambil secara acak oleh perempuan-perempuan tersebut.

Ahok diharuskan berjoget memeragakan perintah dalam kertas tadi, agar peserta bisa menebak gerakan apa yang tengah diperagakannya.

"Edisi kangen," tulis @katasahabat.id sebagai keterangan video tersebut.

Warganet yang mengomentari video itu, mayoritas mengungkapkan rasa rindunya terhadap Ahok.

"Miss you Pak Ahok," tulis @ratuevenesia.

"Kangen gaya kocak Pak Ahok," timpal @oma_koko_sanie_.

Bahkan, tak jarang warganet yang mengakui menangis melihat video tersebut.

"Lihat video ini sampai meneteskan air mata,” tutur @feraawati23.
A post shared by Sahabat Ahok (@katasahabat.id) on



Subscribe to receive free email updates: