Bikin Sedih! Curhatan Staff Ahok Soal Kronologi Pemangkasan Anggaran Rp 4,5 Triliun Viral di Facebook


Infoteratas.com - Pascapembacaan vonis dua tahun penjara untuk Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), beragam reaksi warga banyak tersiar di media.
Ada yang kecewa, bersedih adapula yang berucap syukur atas vonis tersebut.
Pun banyak yang memberikan dukungan untuk Ahok.

Kesan-kesan hingga kesaksian netizen atas sosok Ahok pun bermunculan di media sosial.
Dari sederet tulisan itu, pemaparan pemilik akun Facebook Ismail Al Anshori sukses membuat 'gaduh' media sosial.

Ismail mengenalkan dirinya dari yang mulanya merupakan pegawai magang di Balaikota hingga akhirnya diangkat menjadi staff khusus Gubernur DKI Jakarta yang khusus menangani anggaran.

Melalui akun Facebooknya, Ismail menuliskan kisah pengalamannya soal penyisiran anggaran di Pemprov DKI Jakarta yang membuat banyak pegawai kelabakan.
Sejumlah kejanggalan anggaran yang kemudian ia tanyakan ke dinas terkait tak membuahkan jawaban pasti.

Dia bahkan sempat marah-marah karena dinas-dinas di DKI mengajukan anggaran yang tidak masuk akal.
Hal itu membuat para PNS mengadukan sikap Ismail karena dianggap kurang sopan.
Ismail yang kala itu masih berstatus magang di Pemprov pun mendapat teguran dari Ahok.

Ahok meminta Ismail tidak langsung marah ke pada PNS.
Setiap keganjilan yang ditemui harus dilaporkan ke Ahok. Sisanya nanti akan diurus oleh Ahok.

"Saya pernah ditegur oleh Bapak (di Balai Kota kami menyebut Pak Ahok dengan "Bapak"). "Ismail, lu ngga perlu marah-marah. Kalo nemu sesuatu, lu kasih ke gue aja biar gue yang tangani." Teguran tersebut dilayangkan ke saya tanggal 26 November 2015 jam 5 pagi melalui Whatsapp. Ketika itu Pemprov DKI Jakarta sedang heboh penyisiran anggaran.," kata Ismail.

Singkat cerita, penyisiran anggaran selama 11 hari itu membuahkan pemotongan anggaran sebesar Rp 4,5 triliun.
Ini tulisan lengkap Ismail:

Kisah yang dituliskan Ismail itupun banyak dibagikan di media sosial.
Banyak netizen yang memberikan semangat kepada Ismail.

@__azza Bacaan yang cukup panjang tentang bagaimana Ahok menghemat Rp 4,5 triliun uang rakyat. Lalu orang seperti ini dipenjara
@urupketjil Kok gw mau nangis...

@monstreza Gw saksinya. Orang-orang Bappeda aja pada segan dan "takut" sama Ismail. Anying emang tuh anak :))

Natalia Noël: Semangaaattt Ismail teruskan kerja kerasmu!! Semoga msh digunakan utk kepemimpinan berikutnya!

Bondan Agung: Hebat...Makin banyak orang bersaksi ttg kejujuran beliau. Salute buat Anda !!!
Anggreani Pong: Masak Mas Ismail termasuk salah satu orang paling beruntung yang pernah bekerja dan belajar di bawah bimbingan Bapak langsung. Aku iriiii padamuuuuuu
Apriani Justisia: Senangnya bisa dapat banyak pelajaran dari Pak Ahok, lanjutkan Ismail, kmu harus mjd penerus Pak Ahok. Bangkitkan semangat teman2 mu juga, ayo anak muda sudah saatnya berkarya.

Gloriana Gloriee Mitsubishi: terima kasih sudah menceritakan... ga bisa berkata apa apa.. kalah atau menang PAk Ahok menghadapi ini.. doakan Beliau sehat selalu

An Drian: disini keliatan pak ahok percaya dg tenaga muda krn mereka masih

Nancy Destiny: Bkn mau pesimis ya.kl org sperti mas ismail ketemu sama bpk ahok mantap.tp kl ketemu sama yg lain gmn?seidealis2nya pak ismail kl ketemu bkn sama org yg tepat akhirnya pak ismail jg akan mundur perlahan2 atau ikut dlm lingkaran setan.jd harapan saya tuk pak ismail.seperti apa nanti pimnerjik, berpikiran jernih dan idealis yg membuat mereka lebih skeptis dan terbuka dalam menghadapi masalah.(Tribunwow)



Subscribe to receive free email updates: