Akun Instagram Ahok Kembali Posting Foto, Unggahannya Bikin Netizen Baper


Infoteratas.com - Selama 15 hari Akun media sosial Instagram Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tak unggah foto satupun.

Unggahan terakhir pada tanggal 8 Mei 2019.

Pada tanggal 9 maret 2017, Ahok menghadiri sidang vonis kasus penistaan agama, di Auditorium Kementerian Pertanian, Jl RM Harsono, Ragunan, Jakarta Selatan.
Setelah itu akun Instagram pribadi Ahok @basukibtp sepi.

Meskipun demikian, netizen masih membanjiri komentar di unggahan foto terakhir.
Setelah keputusan keluarga Ahok untuk membatalkan permohonan banding, akun resmi Ahok @basukibtp kembali mengunggah foto.

Dalam foto itu, tampak Ahok sedang bekerja dengan setumpuk berkas-berkas.
Selain tumpukan kertas, tampak dimeja Ahok juga tersedia segelas air putih, biskuit, pisang, dan kue.

Pada foto itu, Ahok terlihat mengenakan baju dinas.


Keterangan foto yang ditulis di akun tersebut bikin terharu.

"Rumah tahanan Depok,

Minggu, 21 Mei 2017
Kepada para relawan dan pendukung Ahok yang saya cintai, semua mereka yang menjalani proses demokrasi di mana pun berada.
Saya telah banyak berpikir tentang kejadian yang saya alami.
Saya mau berterima kasih kepada saudara-saudara yang mendukung saya dalam bentuk doa, kiriman bunga, makanan, kartu ucapan, surat, buku-buku dan bahkan dengan berkumpul menyalakan lilin.

Saya tahu tidak mudah bagi saudara menerima kenyataan seperti ini, apalagi saya.
Tetapi saya telah belajar mengampuni dan menerima semua ini jika untuk kebaikan berbangsa dan bernegara.

Alangkah ruginya warga DKI dari sisi kemacetan dan kerugian ekonomi akibat ada unjuk rasa yang mengganggu lalu lintas.
Tidaklah tepat saling unjuk rasa dan demo dalam proses yang saya alami saat ini.
Saya khawatir banyak pihak akan menunggangi jika para relawan unjuk rasa. Apalagi benturan dengan pihak lawan yang tidak suka dengan perjuangan kita.


Terima kasih untuk unjuk rasa yang taat aturan dan menyalakan lilin perjuangan konstitusi ditegakkan di NKRI dengan Pancasila, UUD 1945 dan Bhineka Tunggal Ika.
Mari kita tunjukkan bahwa Tuhan tetap berdaulat dan memegang kendali sejarah setiap bangsa.

Kita tunjukan bahwa kita adalah orang yang beriman kepada Tuhan Yang Maha Esa, pasti mengasihi sesama manusia, pasti menegakkan kebenaran dan keadilan bagi sesama manusia.

Gusti Ora Sare, put your hope in the lord, now and always. (Mazmur 131 ayat 3)
Kalau dalam iman saya, saya katakan: the Lord will work out his plans for my life. (Mazmur 138 ayat 8)..

admin @timbtp"

Rupanya postingan tersebut bukan diunggah oleh Ahok, namun admin tim Ahok.
Sontak unggahan tersebut dibanjiri komentar netizen

@triyanti.lestari: "Terima kasih pak sdh memberi contoh yg baik dan kerja keras bpk selama ini. Smg bpk sll dlm Lindunga Tuhan. Bpk sll di hati kami @basukibtp"

@wanggielh: "Pak adem banget baca captionnya.....tegar sekali pak saya salut"
@beryliawahyuni: "Tetap semangat Pak Ahok. Bpk tetap yg terbaik. GBU" (TribunWow.com/ Woro Seto)
Rumah tahanan Depok, . Minggu, 21 Mei 2017 . Kepada para relawan dan pendukung Ahok yang saya cintai, semua mereka yang menjalani proses demokrasi di mana pun berada. . Saya telah banyak berpikir tentang kejadian yang saya alami. . Saya mau berterima kasih kepada saudara-saudara yang mendukung saya dalam bentuk doa, kiriman bunga, makanan, kartu ucapan, surat, buku-buku dan bahkan dengan berkumpul menyalakan lilin. . Saya tahu tidak mudah bagi saudara menerima kenyataan seperti ini, apalagi saya. Tetapi saya telah belajar mengampuni dan menerima semua ini jika untuk kebaikan berbangsa dan bernegara. . Alangkah ruginya warga DKI dari sisi kemacetan dan kerugian ekonomi akibat ada unjuk rasa yang mengganggu lalu lintas. . Tidaklah tepat saling unjuk rasa dan demo dalam proses yang saya alami saat ini. Saya khawatir banyak pihak akan menunggangi jika para relawan unjuk rasa. Apalagi benturan dengan pihak lawan yang tidak suka dengan perjuangan kita. . Terima kasih untuk unjuk rasa yang taat aturan dan menyalakan lilin perjuangan konstitusi ditegakkan di NKRI dengan Pancasila, UUD 1945 dan Bhinneka Tunggal Ika. . Mari kita tunjukkan bahwa Tuhan tetap berdaulat dan memegang kendali sejarah setiap bangsa. . Kita tunjukan bahwa kita adalah orang yang beriman kepada Tuhan Yang Maha Esa, pasti mengasihi sesama manusia, pasti menegakkan kebenaran dan keadilan bagi sesama manusia. . Gusti Ora Sare, put your hope in the lord, now and always. (Mazmur 131 ayat 3) . Kalau dalam iman saya, saya katakan: the Lord will work out his plans for my life. (Mazmur 138 ayat 8).. . ^admin @timbtp
A post shared by Ahok BasukiTPurnama (@basukibtp) on



Subscribe to receive free email updates: