Ahok tidak unggah video rapat bersamanya di Youtube, Sandiaga protes dan bilang begini....


Infoteratas.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi upaya Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yang tetap transparan. Karena hampir semua rapat yang dilakukan mantan Bupati Belitung Timur itu selalu diunggah ke akun Youtube Pemprov DKI Jakarta.

Namun, Sandiaga menyayangkan, ternyata tidak semua rapat ataupun pertemuan yang dilakukan Basuki atau akrab disapa Ahok itu diunggah. Seharusnya, dia mengatakan, tidak boleh ada tebang pilih dalam menentukan video yang akan diunggah.

"Itu bagus sekali jadi transparansi seperti itu bagus sekali. Dan kita maunya semuanya, jangan tebang pilih. Saya nyari waktu itu pertemuan saya dengan Pak Basuki di bulan Agustus nggak ada di Youtube," katanya di Jalan Tirtayasa II No 12, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (7/5).

Politisi Gerindra ini mengungkapkan, mungkin nantinya perlu koridor pembatasan mana video yang bisa diunggah ataupun tidak. Sehingga masyarakat dapat mengetahui tidak semua yang dilakukan pemimpin Pemprov DKI Jakarta akan diunggah ke akun Youtube.

"Jadi nanti mungkin kita harus kasih koridor yang mana yang apa yang menjadi domain publik, mana yang menjadi diskusi. Karena mungkin nggak semua rapat bisa diangkat. Sepertinya setiap saya rapat dengan Pak Basuki nggak pernah diangkat di Youtube," tutupnya.

Untuk diketahui sebelumnya, Sandiaga sempat mendatangi Balai Kota DKI Jakarta untuk bertemu dengan Ahok. Kala itu, dia masih menjadi bakal calon Gubernur DKI Jakarta. Kedatangannya pada Agustus 2016 itu juga, memberi kesempatan kepadanya untuk berkeliling kantor Pemprov DKI Jakarta itu. [pan]merdeka.com



Subscribe to receive free email updates: