Wah, Ini harta kekayaan Jokowi, ternyata mengejutkan......!


Infoteratas.com - Harta kekayakaan milik Presiden Joko Widodo (Jokowi) terhitung tidak terlalu fantastis untuk ukuran seorang Presiden.

Jokowi tercatat terakhir laporkan harta kekayaan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tahun 2014 saat mencalonkan jadi Calon Presiden.

Mengutip Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) KPK dari laman ACCH, Minggu (16/4/2017), harta kekayaan Jokowi pada  2014 mencapai Rp30,007 miliar dan US$30.000.

Total harta kekayaan tersebut terdiri dari harta tak bergerak berupa 24 bidang tanah dan bangunan senilai Rp29,453 miliar.

Jokowi juga diketahui memiliki harta bergerak senilai total Rp954,5 juta. Harta tersebut berupa moda transportasi mobil yang jumlahnya 10 jenis dan dua sepeda motor.

Jokowi juga memiliki toko meubel senilai Rp572,4 juta, harta begerak lainnya senilai Rp381,3 juta, serta giro atau setara kas senilai Rp529 juta dan US$30.000.

Ternyata memang tidak terlalu fantastis dibandingkan para petinggi DPR.

Dikutip dari website acch.kpk.go.id, Kamis (2/10/2014), dari lima pimpinan DPR terpilih, hanya ada empat orang yang pernah melaporkan harta kekayaannya. Salah satu wakil ketua DPR, Fadli Zon belum pernah melaporkan harta kekayaannya.


Seperti diberitakan sebelumnya, khusus untuk Ketua DPR terpilih, Setya Novanto memiliki harta senilai Rp 73 miliar. Harta itu dilaporkan Setnov pada tahun 2009.

Wakil Ketua DPR yang berasal dari PKS, Fahri Hamzah tercatat memiliki harta senilai Rp 3,1 miliar. Fahri terakhir melaporkan harta kekayaan pada 30 November 2009.

Dalam laporannya, Fahri tak punya tanah atau bangunan yang didapatkan dari kepemilikan atau usaha sendiri. Dua bidang tanah dan bangunan di Kota Bekasi dan Kabupaten Bogor senilai Rp 2,5 miliar menurut Fahri didapatkan dari hasil hibah. Namun, dalam laporan tidak dicantumkan siapa pemberi hibah tanah dan bangunan ke Wasekjen PKS itu.

Fahri juga melaporkan bahwa dirinya hanya memiliki satu mobil, yakni Toyota Alphard senilai Rp 540 juta.‎ Dia juga memiliki Giro setara kas senilai Rp 69 juta dan USD 1500.

Wakil Ketua DPR dari Partai Demokrat, Agus Hermanto diketahui terakhir melaporkan harta kekayaannya pada 31 Desember 2009. Dalam laporan terakhir itu, Agus memiliki total kekayaan senilai Rp 8,4 miliar. 

Agus memiliki beberapa bidang tanah dan bangunan yang terletak di Jakarta Timur dan Semarang. Nilai total enam bidang tanah dan bangunan yang ia miliki adalah Rp 1,8 miliar.

Politisi Demokrat itu memiliki alat transportasi senilai Rp 1,2 miliar. Alat transportasi itu terdiri dari enam mobil dan satu sepeda motor.

Dia juga tercatat memiliki usaha di bidang peternakan dan pertanian senilai Rp 455 juta. Selain itu Agus juga memiliki usaha fotocopi senilai Rp 455 juta.

Agus Hermanto melaporkan bahwa dirinya memiliki logam mulia dan harta bergerak lain senilai Rp 748 juta. Giro setara kas yang dimiliki senilai Rp 4,1 miliar dan USD 16.000.

Adapun Wakil Ketua DPR dari PAN, Taufik Kurniawan memiliki total harta Rp 2,1 miliar. Taufik terakhir melaporkan harta kekayaan pada 21 Juli 2010.

Politisi PAN itu dalam laporannya hanya memiliki tanah dan bangunan seluas 500 m2 dan 650 m2 yang terletak di Semarang senilai Rp 980 juta. Ada tiga kendaraan yang dimiliki Taufik, yakni mobil Toyota Innova, Toyota Alphard dan Toyota Camry senilai Rp 800 juta.


Harta bergerak lain yang dimiliki Taufik senilai Rp 24,5 juta. Dia juga tercatat memiliki Giro setara kas senilai Rp‎ 335 juta.(Netralnews.com/Detik.com)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wah, Ini harta kekayaan Jokowi, ternyata mengejutkan......!"

Posting Komentar