Siapa Biayai Sekjen FUI Inap di Kempinski? Ternyata Ini Dia Orangnya...!


Infoteratas.com -  Sekjen Forum Umat Islam (FUI) Muhammad Al Khaththath ditangkap aparat Polda Metro Jaya, Jumat (31/3) dini hari.

Pimpinan Aksi 313 itu diamankan beberapa jam sebelum demo berlangsung.

Achmad Mihdan selaku kuasa hukum Al Khaththath menceritakan, awalnya kliennya itu baru saja menjadi narasumber di program diskusi salah satu televisi nasional. Acara itu, kata dia, selesai pada pukul 22.00, Kamis (30/3).

"Saat itu Kiai Haji Al Khaththath menelepon istrinya untuk dicarikan hotel di sekitar Masjid Istiqlal, karena keesokan harinya harus stand by Aksi 313. Tapi, istri Kiai Haji Al Khaththath menyatakan bahwa semua hotel di sekitar Istiqlal sudah habis semua," kata Achmad saat konferensi pers di Gedung AQL Islamic Center, Jakarta Selatan, Senin (3/4).

Al Khaththath, sambung Achmad, kemudian menanyakan kepada istrinya agar berkoordinasi dengan Ketua Umum Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) Usamah Hisyam, meminta izin untuk pulang ke kediamannya di Bogor.

Namun, kata Achmad, Usamah tidak mengizinkan Al Khaththath untuk pulang ke Bogor, sehingga dicarikan tempat di sekitar Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat.

Dia tidak diizinkan pulang, lantaran masih banyak agenda Aksi 313 yang harus dipersiapkan.

"Ustaz Usamah kemudian mencarikan hotel dan didapatlah Hotel Kempinski. Saat itu, Kiai Haji Al Khaththath diarahkan ke hotel pada pukul 23.30," kata Achmad.

Dia menambahkan semua urusan soal materi di Hotel Kempinski, ditanggung oleh Usamah.

Lebih lanjut kata Achmad, saat Al Khaththath masuk ke kamarnya, pada pukul 00.30, manajer hotel kemudian mengetuk pintu.

Kala itu manajer hotel berasalan bahwa Al Khaththath kedatangan tamu.

"Di situ beliau sudah menyadari bahwa akan ada petugas polisi yang mendatanginya. Saat itu juga, beliau dibawa ke Mako Brimob tanpa ditunjukkan surat penahanan," kata dia.

Petugas kepolisian, lanjutnya, saat itu menyatakan Al Khaththath dikenai sangkaan makar.

Sekjen FUI itu pun diangkut ke Mako Brimob untuk diperiksa secara intensif bersama empat rekannya. 

Dan berita terkait Parmusi:


Parmusi: Kami Gugat Jokowi ke PTUN soal Status Gubernur Ahok
Usamah Hisyam (berkemeja putih) Ketum Parmusi. (Lamhot Aritonang/detikcom)

 Ketua Umum Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) Usamah Hisyam mengaku telah menggugat Presiden Joko Widodo ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) tadi siang. Parmusi menuntut agar Jokowi menghentikan sementara Ahok sebagai Gubernur DKI Jakarta.

"Jam sebelas tadi saya dan Sekjen bersama pengurus harian Parmusi datang ke PTUN di Jakarta Timur untuk melaporkan Jokowi. Kami sampaikan gugatan agar segera melaksanakan Undang-Undang Pemerintahan Daerah," jelas Hisyam di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (20/2/2017).

Hisyam menilai pemerintah tidak perlu menunggu fatwa Mahkamah Agung mengenai status Ahok. Alasannya, UU Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah sudah mengatur jelas.



Parmusi Siap Turunkan Kader Solo dan Banten untuk Aksi 313
Rencana aksi teranyar bernama Aksi 313 kembali akan digelar untuk mendesak terdakwa kasus penodaan agama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dicopot dari jabatannya sebagai gubernur DKI Jakarta.

Aksi yang digagas Forum Umat Islam (FUI) itu akan diikuti sejumlah organisasi kemasyarakatan ormas Islam. Salah satunya adalah Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi).

Ketua Umum Pengurus Pusat Parmusi Usamah Hisyam menjelaskan, alasan pihaknya bergabung dalam Aksi 313 ini karena kesamaan dengan kesepakatan internal organisasi, yakni meminta Ahok dicopot dari kursi DKI 1. Menurutnya, Parmusi siap menopang gerakan yang terpusat di Istana Merdeka, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat.

"Parmusi sepanjang tema itu, fokus pada tema tersebut, Parmusi mendukung," kata Usamah ketika dihubungi CNNIndonesia.com, Selasa (28/3).

Usamah menyatakan kader-kader Parmusi di daerah, terutama di Pulau Jawa akan bergabung dengan ormas Islam lainnya di Jakarta. Aksi 313 ini akan lebih dulu melaksanakan Salat Jumat di Masjid Istiqlal, sebelum long march ke Istana Merdeka, tempat Presiden Joko Widodo berkantor.


Foto: (Saat menjabat)Mendikbud Anies Baswedan berbincang dengan Ketua Umum PP Parmus Usamah Hisyam. 







Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri Mukerwil sekaligus deklarasi dukungan dari Parmusi Jakarta di Gedung Joeang '45, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (22/3). Foto: DG/Detak.Co

Jadi bagaimana menurut anda?(Infoteratas.com)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Siapa Biayai Sekjen FUI Inap di Kempinski? Ternyata Ini Dia Orangnya...!"

Posting Komentar