Ngenes! Pada Fadli Zon, Al Khaththath curhat hanya dijatah makan 2 kali. Selanjutnya ini yang terjadi


Infoteratas.com - Wakil Ketua DPR, Fadli Zon mendatangi Mako Brimob Kelapa Dua Depok. Dia datang bersama anggota Komisi III DPR RI yaitu Nasir Jamil (PKS), Muslim Ayub (PAN), Abdul Wahab Dalimunte (Demokrat) dan Muhammad Syafii (Gerindra). Kedatangan mereka untuk melihat kondisi Sekjen FUI, Al Khaththah, yang sudah ditahan sejak dua pekan lebih.

Mereka ingin mengetahui kondisi Al Khaththath. Sebab pengakuan pengacara, status kliennya tak jelas.

"Kemudian sulit ditemui bahkan di hari-hari pertamanya," kata Fadli Zon, Selasa (18/4).

Bahkan, kata Fadli, jatah makan Al Khaththath pun dikurangi. Dia hanya diberi makan dua kali sehari. Alasannya karena anggarannya dikurangi.

"Yang satu kali harus bayar sendiri," ujarnya. 

Namun, Fadli menambahkan karena kebaikan para penjaga tahanan yang dihuni Al-Khaththath itu menjadi gratis semua makanannya.

"Tapi karena kebaikan dari orang-orang yang ada disitu termasuk penjaga piket dan sebagainya dia dikasih makan lebih," pungkasnya.

Sejak ditahan akhir Maret lalu, Al Khaththath baru diperiksa satu kali. Pemeriksaan tersebut terkait rencana aksi 313 yang hendak dipimpin Al Khaththath.

"Dia mengatakan tidak ada sedikit pun rencana mau makar. Kami datang ke sini untuk melihat langsung keadaannya. Kami tadi sudah berbicara langsung dengan dia. Ditemani oleh penyidik, karena bukan tahanan Brimob tapi dititipkan disini dari Polda," ungkapnya.

"Komnas HAM juga menyampaikan ini tidak mempunyai dasar, jangan sampai menyalahi Hak Asazi Manusia apalagi terkait masalah pilkada. Kita ini di negara demokrasi, di era reformasi termasuk aparat keamanan untuk menahan seseorang tanpa dasar yang kuat. Kami tegas kan tidak boleh hukum itu jadi alat politik," sambung Fadli Zon.(merdeka.com)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ngenes! Pada Fadli Zon, Al Khaththath curhat hanya dijatah makan 2 kali. Selanjutnya ini yang terjadi"

Posting Komentar