Masjid Raya Daan Mogot yang Dibangun Ahok Difitnah Mirip Salib, Fakta Ini Justru Mencengangkan!


Infoteratas.com - Sebuah Masjid di kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat mendadak viral di sosial media. Sebabnya, sejumlah pihak menuding bahwa desain masjid yang dibangun Pemprov DKI itu mirip dengan salib.

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Sumarsono mengatakan, jika tudingan itu tidaklah berdasar. Hal tersebut hanya bentuk provokatif yang muncul saat Pilkada DKI 2017 berlangsung.

"Tidak ada (mirip salib). Itu hanya provokatif saja, semua persepsi saja," kata Sumarsono di Aula Sudirman Makodam Jaya, Jakarta Timur, Kamis (13/4/2017).

Berikut ini ada beberapa masjid yang menyerupai rumah ibadah agama lain, tetapi tidak ada protes dari masyarakat. Mungkin benar yang dikatakan Plt Gubernur Soni Sumarsono bahwa hal ini hanya isu provokatif untuk menjatuhkan Ahok-Djarot.

1. Masjid Cipari (Masjid A-Syuro) Garut, Jawa Barat (foto kebudayaan.kemdikbud.go.id)



ni bukanlah bangunan Gereja atau Gedung Belanda melainkan Masjid Cipari atau A-Syuro, salah satu masjid tertua di Garut, Jawa Barat. Memang Masjid ini mempunyai bentuk desain yang mirip seperti gereja (tempat peribadatan umat kristen) dengan ketinggian bangunan sekitar 20 meter.

2. Masjid Tiban (foto pegipegi.com)



Masjid ini sebenarnya adalah sebuah pesantren yang berada di Turen Kabupaten Malang. Yang membuat unik adalah Puncak menara Masjid Ponpes Tiban yang megah mirip pagoda.

3. Masjid Muhammad Cheng Ho (foto barutahuindonesia.blogspot.co.id)



Salah satu masjid terunik di Indonesia ini memiliki arsitektur unik yang mirip seperti gedung yang ada di Tiongkok dengan desain berwarna merah, kuning dan hijau. Masjid ini terletak di Jalan Gading No 2 Surabaya dan selesai dibangun pada 22 Oktober 2002 dan diresmikan pada 28 Mei 2003.

Suasana dalam Masjid yang mirip banget dengan Kelenteng umat Khonghucu ini bisa kita lihat pada bagian pintu masuknya, disana ada pintu pagoda serta relief naga dan patung singa yang dibuat dari lilin raksasa, lengkap dengan ukiran nama Allah di bagian puncak pagodanya.


Benar-benar perpaduan arsitektur sempurna yang memadukan dua kebudayaan berbeda, antara Arab dan budaya asli Tionghoa.

4. Masjid Agung Jawa Tengah (foto akcayatour.com)



Inilah masjid terunik di Jawa Tengah tepatnya di Kota Semarang. Pendiriannya diresmikan oleh Mantan Presiden kita Bapak SBY pada tanggal 14 November tahun 2006 lalu. Arsitektur bangunan uniknya merupakan perpaduan antara kebudayaan Jawa, Islam dan Romawi.

Terutama pada bangunan 25 pilar yang ada di bagian pelataran Masjid, benar-benar menyerupai gaya koloseum Athena di Zaman Romawi. 


5. Masjid Agung Meulaboh

Letak masjid Agung tepat di pusat Kota Meulaboh. Sumber menyebutkan, bahwa mesjid ini memiliki luas perkarangan sekitar 5,2 hektar, dengan luas bangunan 3.500 meter dan dapat menampung 7.000 jamaah. Konsep bangunannya terbuka, agar hembusan angin senantiasa memasuki area dalam.. Desainnya pun hampir mirip desain masjid agung Daan mogot






Jadi mengapa Masjid Agung Daan Mogot dipersoalkan sementara masjid-masjid lain tidak pernah sama sekali? Bagaimana menurut anda?

Infoteratas.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Masjid Raya Daan Mogot yang Dibangun Ahok Difitnah Mirip Salib, Fakta Ini Justru Mencengangkan!"

Posting Komentar