Konser Reuni Dewa 19, Ahmad Dhani Tidak Undang Once Mekel. Ini Alasannya, Ternyata.....!



Infoteratas.com -  Dewa 19 mengajak serta vokalis utama mereka tahun 1991-1999, Ari Lasso untuk bersama-sama menggelar konser bertajuk '90 Music Harmony' di The Pallas SCBD, Jakarta Selatan, Jumat (31/3/2017) malam. Dewa 19 tak mengajak Elfonda Mekel atau Once.

Dalam interview yang digelar sebelum naik panggung, Ahmad Dhani menyebutkan alasannya tak mengajak Once yang juga merupakan vokalis Dewa 19 pada 1999-2011.

"Sebenarnya nggak ada konsep reuni. Kayak kemarin di Malang itu kebetulan panitianya bisa bayar Once. Sekarang adanya Ari Lasso, ya Ari Lasso saja," ujar Dhani sembari tertawa saat ditemui sebelum manggung.

Kendati begitu, musisi berkepala plontos itu tak menutup kemungkinan untuk tampil bersama Once.

"Kami tidak menolak main dengan Once. Cuma Once bayarannya mahal," ujar Dhani yang lagi-lagi sambil tertawa.

Ari Lasso dan Dhani kemudian menjelaskan bahwa sebenarnya konsep reunian malam konser didapat dari panitia penyelenggara.

"Ini gara-gara 2014 kami pakai Dewa19 Reunion itu lho. Jadi malah konsepnya, sebenarnya aslinya ya main saja."

"Kalau reuni-an sekali-sekali ya. Tergantung permintaan sih," tambah Dhani.

Dukung Ahok, Once Bicara soal Beda Pilihan dengan Ahmad Dhani

Musisi Once Mekel menggarap video dukungan untuk Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat di Pilgub DKI Jakarta 2017. Soal dukungan di Pilgub DKI, Once tidak masalah berbeda pilihan dengan Ahmad Dhani, yang dulu pernah sama-sama bermusik di Dewa 19. 

"Oh nggak apa-apa Ahmad Dhani nggak dukung Ahok. (Misalnya) Ari Lasso dukung nomor satu, Andra dukung nomor tiga, ya nggak apa-apa juga, misalnya loh ya. Sebetulnya gini, poinnya kita bisa dukung siapa saja kok di negara ini, mau dukung nomor dua, itu hak masing-masing, tapi kita harus tahu batas-batas mengekspresikan," ujar Once di sela penggarapan video di Kalijodo, Jakarta Utara, Kamis (5/1/2017).

Once hanya berharap siapa pun tak menjelekkan calon yang tak didukungnya. Terlebih ketika ekspresi itu berlebihan dan berujung fitnah.

"Jangan terlalu berlebihan, lalu misalnya membawa fakta-fakta buruk tentang salah satu calon, bukan fakta buruk. Kalau fakta buruknya bener nggak apa-apa, kalau fakta yang bukan fakta itu jadinya fitnah. Jangan seperti itu, saya senang dengan orang yang bisa menikmati pesta demokrasi, yang mana orang bisa berekspresi secara sehat," tutur Once.

Dalam pembuatan video ini, lagu dari album Once juga dipakai, yakni berjudul 'Generasi' dan 'Kini Saatnya'. Once tak masalah jika lagunya dipakai untuk politik.

"Ya nggak apa-apa juga sih, karena diminta aja. Nggak ada yang sediain lagu, ya sudah saya aja deh. Sebenarnya saya terbuka saja, nggak mesti bawain lagu saya, bawain lagu artis lain juga nggak apa-apa," ujar Once.

Dia menegaskan, lagu yang dipakai bukanlah dari album Dewa, grup musik yang beranggotakan dirinya dan Ahmad Dhani. Lagu yang dipilih karena bertema tentang semangat. (suara.com)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Konser Reuni Dewa 19, Ahmad Dhani Tidak Undang Once Mekel. Ini Alasannya, Ternyata.....!"

Posting Komentar