Kocak! Ini satu-satunya pertanyaan yang tak bisa dijawab Jokowi. Fakta dibalik ini mencengangkan, ternyata mirip....!


Infoteratas.com - Presiden Joko Widodo mendapat pertanyaan yang tak lazim, dalam episode kedua Vlog program #JokowiMenjawab, yang diunggah ke laman resminya di media sosial Facebook, Sabtu (8/4/2017).

Bahkan, Jokowi mengakui dari pertanyaan-pertanyaan yang diajukan warga kepada dirinya setelah menjadi presiden, baru kali inilah tidak bisa menjawab.

“Dari sekian banyak pertanyaan, hanya ini yang tidak bisa saya jawab. Ini episode 2 #JokowiMenjawab. Jawaban lainnya bisa disaksikan di kanal YouTube,” tulis Jokowi dalam laman Facebook miliknya.

Dalam video yang diunggah tersebut, seorang anak berusia 14 tahun bernama Yadian mengajukan pertanyaan mengenai Naruto, film kartun sekaligus komik asal Jepang yang diakrabi bocah-bocah Indonesia.

“Saya Yadian. Pak, saya mau bertanya, siapakah yang menjadi hokage kedelapan dalam anime Naruto?” tanya anak itu.

Jokowi lantas tertawa mendengar pertanyaan polos Yadian.

"Yadian, saya harus ngomong apa adanya ya. Saya tidak tahu hokage kedelapan atau Naruto, saya tidak mengerti itu. Jadi kalau saya jawab, nanti malah keliru,” tutur Jokowi, sembari tertawa.

Jokowi lantas meminta Yadian membuat satu video lain terkait pertanyaan tersebut.

“Jadi tolong, buatin video lagi, jelasin ke saya, hokage kedelapan itu tuh apa? Kemudian, Naruto tuh siapa? Biar saya tidak keliru,” tukas Jokowi yang kembali tertawa.

Video pertanyaan lucu tersebut sudah 3.094 kali disebar ulang, sejak satu jam diunggah Jokowi. Video itu juga dikomentari lebih dari seribu warganet. 

Untuk diketahui, Naruto adalah cerita epos ninja asal Jepang. Selain sebagai hiburan, Naruto dinilai kritikus komik memunyai nilai-nilai filosofis yang mengajarkan kesuksesan hidup tidak ditentukan oleh faktor bakat, ataupun latarbelakang keluarga.

Sebaliknya, melalui anime dan komik Naruto, setiap orang diajarkan untuk gigih berjuang dalam kehidupan kalau mau mencapai kesuksesan.

Sementara hokage adalah sebutan untuk ketua desa-desa ninja dalam komik tersebut.

Berikut video tersebut:


 Kepopuleran Naruto memang tiada duanya. Bukan saja karena jurus-jurus ninjanya yang menarik, tetapi karena film kartun ini banyak menyelipkan banyak pesan moral dalam setiap episodenya.

Dalam film naruto terdapat istilah yang disebut Hokage, yaitu seorang pemimpin di desa Konoha, desa kelahiran Naruto Uzumaki, tokoh utama cerita ini. Jika diibaratkan Konoha sebagai Indonesia, maka kedudukan Hokage ini sama dengan presiden.

Uniknya, ada kesamaan yang entah disengaja atau tidak, antara tokoh yang pernah memimpin Konoha dan tokoh yang memimpin Indonesia. Dan kebetulan juga Hokage memiliki 7 tokoh, begitu pula dengan Indonesia yang memiliki 7 pemimpin.

1.Hokage Pertama - Presiden RI 1



Hashirama Senju dan Ir. Soekarno, keduanya merupakan cikal bakal dari berdirinya Konoha dan Indonesia. Selain sebagai seorang pemimpin pertama, keduanya juga sama-sama tokoh pendiri. Keduanya memiliki karakter yang dikagumi dan dihormati, atas usaha dan keberhasilannya memerdekakan dan membentuk sebuah negara sendiri.

2. Hokage kedua - Presiden RI 2



Tobirama Senju dan Soeharto, sebelum masa kepemimpinannya, keduanya juga ikut andil dalam membantu hokage dan presiden untuk memimpin negara. Keduanya memiliki kemiripan sikap yang sangat dominan yaitu ketegasan. Soeharto juga dikenal sebagai presiden yang tegas , tegap dan berani.

3. Hokage Ketiga - Presiden RI 3



Hiruzen Sarutobi dan B.J. Habibie, keduanya memiliki kesamaan ukuran fisik yang mungil dan sedikit agak kecil di bandingkan pemimpin terdahulunya. Selain itu mereka juga seorang pemimpin yang sama-sama jenius.

4. Hokage Keempat - Presiden RI 4



Minato Namikaze dan  Abdurrahman Wahid, keduanya sama-sama memiliki masa jabatan yang sebentar. Namun keduanya sama-sama memberikan kontribusi bagi negaranya dan keduanya juga karakter yang humoris dan tidak tegang.

5. Hokage Kelima - Presiden RI 5



Megawati dan Tsunade, keduanya sama-sama merupakan pemimpin pertama dari kalangan wanita. Kesamaan uniknya lainya bahwa Tsunade merupakan keturunan langsung dari Hokage pertama, seperti halnya Megawati juga keturunan langsun dari Presiden RI 1.

6. Hokage Keenam - Presiden RI 6



Hatake Kakashi dan SBY, keduanya merupakan pemimpin keenam persamaan yang paling mencolok adalah keduanya sama-sama lahir dari kalangan militer.

7. Hokage Ketujuh - Presiden RI 7



Naruto dan Jokowi, memiliki kesamaan di mana jika impian Naruto menjadi hokage, dianggap hanya guyonan belaka bagi sebagian orang, keduanya diremehkan dan dianggap tidak mungkin bisa menjadi hokage karena sikapnya yang bodoh. Kenyataannya keduanya dapat menepis angapan-anggapan itu dan kini menjadi pemimpin.(suara.com/Brilio.net)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kocak! Ini satu-satunya pertanyaan yang tak bisa dijawab Jokowi. Fakta dibalik ini mencengangkan, ternyata mirip....!"

Posting Komentar