Jokowi dituding mengacaukan penerbangan di Bandara Halim, Kahiyang Ayu langsung beraksi mengejutkan


Infoteratas.com - Jadwal penerbangan dari bandara di Bandara Halim Perdanakusuma menuju Semarang, Solo dan Jogjakarta bermasalah, Jumat (21/4/2017)  pagi.

Penerbangan yang dilakukan oleh salah satu maspakai swasta ini dibatalkan dan membuat penumpang geram.

Hal itu terlihat dari postingan video yang diunggah oleh akun @lambe_turah.
Dalam video itu, terlihat sekelompok orang yang diduga penumpang pesawat marah-marah ke putgas maskapai.

Mereka protes karena pembatalan penerbangan diinformasikan secara mendadak, hanya beberapa jam sebelum jadwal.


"Masih pagi udah ada yang #CurhatDM beginiPenerbangan @citilink #halimperdanakusuma semarang solo jogja malang dibatalkan sepihak dgn alasan karena #RI1 #presidenjokowi mau terbang... penerbangan jam 5 pagi di info via sms jam 3 pagi" begitu isi caption pada unggahan video itu.

Dalam video itu, terdengar beberapa pria menyebut-nyebut nama Jokowi.
Diketahui Jokowi berangkat dari Bandara Halimperdanakusuma menuju Solo untuk meresmikan pasar Klewer Solo.

"Logikanya kalau presiden mau berangkat gak mendadak seperti ini" ujar seorang pria kepada petugas di video itu.
Menanggapi hal itu, putri Jokowi, Kahiyang Ayu angkat bicara.
Ia mengirimkan pesan langsung kepada akun @lambe_turah dan di-capture kemudian diposting.

Dalam pesannya, Kahiyang menyebutkan kalau sebenarnya pembatalan 6 penerbangan dikarenakan masalah internal maskapai.
Bukan serta merta karena keberangkatan ayahnya.


"Hai minceu..ak dpet info nih.. klo utk pembatalan 6 penerbangan citilink pagi tadi dikarenakan mslh internal dr manajemen citilink..karena utk penerbangan standard keamanan penerbangan kepresidenan, ada blocking time selama 15 menit..sebisa mungkin tidak mengganggu penerbangan komersial" tulis Kahiyang.Ia juga menlanjutkan kalau sebenarnya jadwal Jokowi terbang yakni pukul 08.00 WIB.

Klarifikasi Manajemen Citilink
Maskapai Citilink Indonesia juga menjelaskan perihal pembatalan penerbangan tadi pagi.
"Sehubungan dengan adanya kepadatan aktivitas di Bandara Halim Perdanakusuma, maka beberapa penerbangan dari dan menuju bandara ke Halim Perdanakusuma, Jakarta, mengalami beberapa penyesuaian jadwal," ujar Corporate Communication Manager Citilink Indonesia Ageng Wibowo, di Jakarta, Jumat (21/4) melalui siaran persnya.

Jadwal penerbanagan pada Jumat 21 April 2017 mengalami penyesuaian karena kepadatan lalu lintas dan aktivitas di bandara Halim Perdanakusuma.

"Kami memohon maaf kepada para penumpang atas ketidaknyamanan yang disebabkan dan dimohon dapat maklum dengan penyesuaian jadwal tersebut," tambah Ageng.
Sebelumnya sesuai prosedur, Citilink Indonesia juga telah menginformasikan kepada para calon penumpang yang ingin melakukan perjalanan pada tanggal tersebut melalui call center.

Atas penyesuaian ini, Citilink menyediakan opsi re-schedule (penjadwalan ulang) penerbangan yang prosesnya dapat dilakukan dengan menghubungi call center Citilink Indonesia di 08041080808.
Selain penyesuaian, ada beberapa rute yang kemungkinan akan mengalami perubahan atau reschedule akibat rotasi dan penyesuaian ini diantaranya penerbangan dengan tujuan Padang, Solo, Semarang, Palembang, Surabaya, Yogyakarta, dan Malang.(*)
A post shared by Bukan Akun Haters / Fanbase ๐Ÿ˜— (@lambe_turah) on



Subscribe to receive free email updates: