Ironis...! Pidato di Dharmawangsa, Anies Bicara soal Kemiskinan Ekstrem Tapi Program Rumah Dp Nol Rupiah Hanya Untuk 50 Ribu Warga


Infoteratas.com - Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengaku prihatin atas kemiskinan di Jakarta. Anies mengatakan ada perbedaan ekstrem kemiskinan di Jakarta dan daerah lainnya.

"Saya pribadi merasakan ada fenomena ada yang harus diikhtiarkan, di Kampung Krukut itu padat sekali. Satu unit rumah ada 5 orang, 6 orang padat. Itu padat sekali, dan di ujung gangnya ada kamar mandi umum," kata Anies saat berpidato di Hotel Dharmawangsa, Jalan Brawijaya, Jakarta Selatan, Senin (3/4/2017).

Anies mengaku sangat prihatin atas ekstremnya kemiskinan di Jakarta. Ia membandingkan dengan daerah lain yang miskin, namun penuh kebersamaan.

"Kemiskinan di Jakarta dengan kesempitan, kemiskinan dengan polusi tinggi, tak punya pekerjaan, dan kemiskinan dengan kesepian. Beda dengan miskin dengan di daerah yang berkumpul dengan keluarga besar, sumber daya alam, dan kemiskinan dengan udara bersih. Itu beda sekali dengan di sini dengan kemiskinan yang penuh sesuatu yang ekstrem," ucap Anies.

Anies dengan pasangannya berjanji akan berjuang mengatasi masalah tersebut. Anies menganggap semua dapat diatasi dengan kebersamaan.

"Kami hadir dengan amanah yang besar. Berat-kecil hanya perasaan, besar-kecil ada ukurannya. Kami yakin dengan kebersamaan bisa diatasi," tuturnya.

Dia menyebut jumlah orang miskin di Jakarta sebanyak 384 ribu orang. Itu bila standar penghasilannya di bawah Rp 500 ribu. Namun jumlahnya melonjak ketika standar diubah.

"Kalau penghasilan di bawah Rp 1 juta, jumlahnya jadi 3 juta orang," ujar Anies.

Sayangnya Anies Bawesdan bicara soal kemiskinan yang ekstrem tapi program rumah dp nol rupiah hanya untuk 50 ribu warga, itupun menyicil 2,3 juta per bulan lanjutnya baca disini:  Astaga....! Program Rumah DP Nol Rupiah Ternyata Hanya Untuk 50 Ribu Warga Jakarta

(detik.com)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ironis...! Pidato di Dharmawangsa, Anies Bicara soal Kemiskinan Ekstrem Tapi Program Rumah Dp Nol Rupiah Hanya Untuk 50 Ribu Warga"

Posting Komentar