Dijelek-jelekan portal islami, Ridwan Kamil curhat begini. Bacanya bikin haru.....!


Infoteratas.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil memprotes portal-portal islami  yang kerap membuat berita-berita miring tentang dirinya. 

Hal itu diungkapkan Ridwan melalui akun media sosial Facebook pribadinya sebagai berikut:

Sehubungan banyak judul2 di portal online islami yang menyudutkan saya. Termasuk yang bertanya "Apa sih pembelaan kang RK terhadap agama akang, Islam?"
Ijinkan saya gunakan hak jawab.

JAWAB:

Di Bandung sebagai pemimpin muslim, pembelaan Islam itu dalam bentuk menghadirkan SITUASI agar warga Bandung rajin ibadah dan berahlak baik (Tipe A dalam posting saya sebelumnya). Pembelaan Islam yang tetap dalam koridor Pancasilais berkeadilan, yaitu mendorong hal serupa untuk penganut agama lainnya.
Di Bandung dihadirkan:

1. Magrib Mengaji di 2000-an masjid. Anak-anak usia SD/SMP wajib ke masjid untuk tadarus sd Isya. Rp. 6 Milyar dianggarkan utk kesejahteraan guru mengaji.
2. Mewajibkan "Ayo Bayar Zakat" via apps hape sehingga menaikan pemasukan zakat ada yg sampai 5 kali lipat.

3. Gerakan "Shalat Subuh Berjamaah" di Masjid2 se Bandung minimal Seminggu sekali. target anak-anak muda agar kurangi dugem perbanyak shalat malam dan subuh.
4. Ulama dan Umaro di Bandung sangat kompak. Pengajian sebulan sekali dengan para Ulama se Bandung di rumah dinas Pendopo. Abis mengaji dibahas masalah2 umat antara ulama dan umaro.

5. Tahun ini dibangun 5 lantai gedung Pusat Pengkajian Al-Quran (LPTQ). Agar kajian2 Al Quran makin berkembang pesat di tatar parahyangan. Agar anak cucu kami adalah generasi Qurani.
6. Pembinaan MTQ sangat optimal di Bandung. Hasilnya: Kami juara 6 kali berturut-turut se Jawa Barat. Qori/Qoriah terbaik biasanya kami Haji kan.
TAHUN 2016 Bandung terpilih sebagai Kota PALING ISLAMI menurut survey Maarif Institut karena praktek nilai2 ke-madanian Islam dalam keseharian kami.

ITULAH cara saya membela agama saya dalam kapasitas sebagai pemimpin Muslim. Dengan program. Dengan gerakan. Sambil mengedepankan nilai2 toleransi, keadilan proporsional dan melindungi ibadah2 non-muslim dengan cara yang baik dan Pancasilais.
April 2017, survey oleh INSTRAT sebanyak 88,8% warga merasa bangga menjadi warga Bandung. 80,2 % warga merasa bahagia tinggal di Bandung. Menuju era Baldatun Thayibatun Warabbun Ghafur.

Semoga kita terbiasa berdialog dengan kejernihan pikir bukan kebencian hati gara-gara terimbas ngaheabnya fanas fisan Filkada Jakarta. Membela Islam itu bukan hanya pustang-posting terus seolah merasa paling Islam dan membuli sesama muslim hanya gara2 beda selera partai.

Ada kota lain seperti Bandung?
Hatur Nuhun.

Postingan ini mendapat 15ribu lebih like dari netizen dan hampir 1700 share dan hampir 3000 netizen mengomentari postingan tersebut.

Diberitakan sebelumnya Ridwan Kamil maju pada Pilgub Jabar 2018 didukung oleh Partai Nasdem. karenanya para pembenci Ahok mengkait-kaitkan dukungan Nasdem sebagai dukungan partai penista agama yang tidak layak diterima.

Bahkan terpantau pada komentar netizen beberapa diantaranya yang merupakan pembenci Ahok langsung melampiaskan uneg-unegnya.

Seperti akun, Riko Parpatiah: 
Justru sebenarnya "mereka" sayang sama kang Ridwan ...mereka berharap akang menjadi perekat bangsa yg telah dicabik2 oknum pemerintah sendiri ...mereka takut kang Ridwan terseret2 karena telah bergabung dgn gerbong "penista"... Cobalah renungkan lg kang ...rakyat bandung cinta sma kamu kang ...tinggalkanlah parpol penista ...rakyat bandung pasti akan mendukungmu 1000%

Komentar ini mendapat 216 balasan

Akun Dadan Ramdani: 

Menolak partai pendukung penista agama. 
Itu bagi kami sudah cukup kang. 

Sayang akang terlalu terlena. 

Tidakkah akang liat kondisi negara sekarang gara2 seorang penista agama? 

Hukum diinjak-injak, pilih kasih dan kriminalisasi ulama-ulama kita

Masihkah akang membela dan menghibur diri dengan mengatakan itu cuma pilkada, cuma politik, cuma di Jakarta?

Komentar ini mendapat 476 balasan.


Wah.......seru yah!
Bagaimana menurut anda?


Infoteratas.com




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dijelek-jelekan portal islami, Ridwan Kamil curhat begini. Bacanya bikin haru.....!"

Posting Komentar