Catat! Fadli Zon akan lakukan ini agar sekjen FUI Al Khathath Dibebaskan segera




Pertemuan Fadli Zon dan Tim Pengacara Muslim Adiatmaputra Fajar Pratama/Tribunnews.com


Infoteratas.com - Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon dijadwalkan bertemu dengan Tim Pengacara Muslim.

Pertemuan tersebut untuk membahas mengenai tuduhan makar Sekjen FUI Al Khathath yang saat ini ditahan Mako Brimob.

Tim Pengacara muslim membawa 10 orang yang terdiri dari berbagai ormas muslim.
Mereka meminta agar pihak DPR RI mengawal dan membebaskan Al Khathath.

"Kami minta dengan sangat agar Muhammad Al Khathath segera dibebaskan, atau setidak-tidaknya penangguhan penahanan bila dibebaskan berat," ujar Achmad Michdan dari Tim Pengacara Muslim, di komplek DPR/MPR RI, Jakarta, Senin (17/4/2017).

Achmad pun menilai hukum di Indonesia tidak adil dijalankan. Menurut Michdan hanya umat Islam yang mendapat sanksi berat sedangkan kelompok lain tidak.

"Bagi umat Islam hukum begitu tajam, bagi kelompok lain yang menyerang umat Islam, hukum menjadi tumpul," ungkap Achmad.

Fadli Zon pun sepakat bersama Tim Pengacara Muslim akan membesuk Al Khathath ke Mako Brimob. Hal itu sebagai sidak bentuk pengawasan dari legislatif.

"Kami sepakat dengan beberarpa orang besok kami akan sponantitas aja besok saya akan langsung datang ke Mako Brimob sebagai sidak bentuk pengawasan dari DPR bersama dengan bbrp orang dari anggota komisi III," kata Fadli.

Al Khathtath adalah sekjen FUI yang ditangkap sebelum aksi 313 ini berkeyakinan bahwa aksi demonstrasi itu mendatangkan pahala, maka ia mengundang siapa pun yang ingin mendapatkan pahala Allah untuk datang bergabung ke dalam aksi 313 keesokan harinya. Ketika argumentasi bahwa demo mendatangkan pahala ini dikritik kubu lawan debatnya, Al Khathtath dengan suara meninggi mengatakan, "Justru bagus berarti Anda hari ini mendapat ilmu baru dari saya, bahwa demo-demo itu mendatangkan pahala". 

Lalu beliau diam sejenak, seperti menyadari kekeliruan ucapannya, kemudian mengkoreksi, "Maksud saya itu demo yang didasari niat lurus amar makruf nahi mungkar, insya Allah pasti diridhoi Allah. Maka itu saya berharap peserta 313 bisa menjaga suasana tetap damai dan kondusif". Lalu beliau mengatakan bahwa laskar FUI sudah menyiapkan 100 sniper kamera dan 1000 mata elang untuk mengawasi kemungkinan terjadinya aksi-aksi provokasi.


Bahkan saking taatnya beliau terhadap hukum dan konstitusi, Al Khathtath pernah meminta aparat untuk menangkap patung Tugu Tani yang membawa senjata api karena patung tersebut merupakan agen komunis PKI yang disamarkan. Simak videonya:



Tribunnews.com/Infoteratas.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Catat! Fadli Zon akan lakukan ini agar sekjen FUI Al Khathath Dibebaskan segera"

Posting Komentar