Beredar Foto Bos Lippo James Riady Plesiran dengan Sandiaga Uno, Ini Klarifikasinya!


Infoteratas.com - Beredar foto plesiran Sandiaga Uno dan James Riady berada di sebuah kapal. Foto tersebut tersebar di media sosial sejak Sabtu (22/4/2017).

Humas Lippo Group, Danang Kemayan Jati membantah adanya foto tersebut.
Menurut Danang hal itu adalah hasil suntingan foto sehingga seolah-olah Wakil Direktur Utama Lippo Group James Riady dan Sandiaga Uno berdekatan.
"Cropping sengaja menunjukan hanya dua orang Sandiaga Uno dan James Riady dengan tujuan merusak ketenangan masyarakat Jakarta," ujar Danang kepada Tribunnews.com, Minggu (23/4/2017).

Danang memaparkan foto asli adalah 14 anggota Komite Ekonomi Nasional (KEN) diretreat Rapat Kerja Komite Ekonomi Nasional di Sorong, Papua Barat. Acara yang dipimpin oleh Chaerul Tanjung digelar pada Oktober 2014.
"Retreat Komite Ekonomi Nasional yang dipimpin Chaerul Tanjung dgn 14 para anggota Oktober 2014 di Sorong, Papua Barat," ungkap Danang.
Danang menegaskan foto asli bahwa terlihat semua anggota KEN. "Yang dicrop menunjukan berdua saja. Sebelah kirinya Ketua Chaerul Tanjung," kata Danang.

Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta telah dilaksanakan, dan pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno unggul dalam hitung cepat Pilkada putaran kedua.

Salah satu program yang menjadi perbincangan publik adala Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) dengan uang muka atau down payment (DP) nol persen.
Direktur Lippo Group, John Riady, mengungkapkan pihaknya siap bekerja sama dengan pemerintah provinsi DKI Jakarta dalam mewujudkan program DP rumah nol persen.
"Implementasi seperti apa belum tahu, itu Pak Gubernur yang lebih tahu. Tetapi apa yang bisa kami bantu, kami siap bekerja sama sebagai developer juga," papar John disela-sela acara Indonesia Summit 2017 di Hotel Shangrila Jakarta, Kamis (20/4/2017).

John mengaku, sebagai pengusaha dirinya tertarik dengan program tersebut, karena akan meningkatkan daya beli masyarakat terhadap kepemilikan rumah.

"Kalau ada program yang bisa meningkatkan daya beli masyarakat, itu buat kita baik sekali dan kita akan mendukung," kata John.
Menurutnya, dengan adanya program tersebut maka akan mendorong masyarakat memiliki aset dalam bentuk rumah.

"Saya percaya bahwa alangkah baiknya lebih banyak lagi orang Indonesia yang memiliki rumah. Rumah itu sebuah aset, dan aset memberdayakan si orang itu, tujuannya baik sekali dan harus kita dukung," kata John.

Saat ini Lippo belum berkomunikasi dengan Gubernur DKI terpilih guna membahas program kepemilikan rumah dengan DP nol persen.
"Kemarin baru terpilih, jadi belum ada komunikasi secara khusus untuk ini. Mungkin nanti hari ke depan silaturahmi memberi selamat, dan minta masukan di mana yang bisa kerja sama," ujar John.

Untuk merealisasikan program tersebut, pemerintah provinsi DKI Jakarta bisa menggunakan opsi menggunakan lahan milik pemerintah DKI Jakarta, agar mengurangi biaya dan harga jual rumah.(Tribunnews.com)



Subscribe to receive free email updates: