Banjir Karangan Bunga untuk Ahok-Djarot & Komentar warga di Balai Kota DKI. Bacanya bikin nangis...!


Infoteratas.com - Pekan lalu, hanya ada dua karangan bunga untuk Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat, yang dipasang di  Balai Kota DKI Jakarta. Hari ini, puluhan karangan bunga memenuhi setiap sudut Balai Kota. Karangan bunga tersebut berasal dari pendukung Ahok dan Djarot.

"Pak Basuki dan Pak Djarot tak terlihat kesedihan namun tetap tersenyum dan bersyukur. Terima kasih," bunyi tulisan di salah satu karangan bunga di Balai Kota, Selasa (25/4/2017).

Karangan bunga itu dikirim oleh Elisabeth, Endah, Entin, dan Erlina.

"Pak Ahok dan Pak Djarot sukses selalu dalam berkarier. Dari kami yang patah hati," bunyi tulisan di karangan bunga dari Mercy, Vivi, dan Uyin.


"Thank you for everything. You are the best governor we ever had. Dari Cupuers yang gagal move on," bunyi tulisan di karangan bunga lainnya.

Karangan bunga itu dipasang di sekeliling kolam yang ada di depan pendopo Balai Kota. Karangan bunga lain juga dipajang di sepanjang lorong Balai Kota menuju kantor Wakil Gubernur DKI.

Sementara itu, warga yang berkumpul untuk mengadu masih banyak. Mereka mengantre sejak pagi di Balai Kota. Hingga pukul 07.20 WIB, Ahok belum tiba.

Hari ini Ahok akan menghadiri sidang lanjutan kasus dugaan penodaan agama. Biasanya Ahok menemui warga di Balai Kota terlebih dahulu sebelum datang ke persidangan.

Bahkan antrean warga yang ingin berfoto bersama Ahok bertambah menjadi 2 baris yang memanjang ke belakang. Agenda wajib Ahok dengan warga tiap pagi ini terlihat lebih ramai dua kali lipat dari hari biasanya.

Ahok yang tiba pukul 07.20 WIB nampak meladeni warga dengan ramah seperti biasa. Dia tidak keberatan dengan jumlah warga yang membludak untuk berfoto bersamanya pagi ini.

"Kita sayang Pak Ahok, kita dukung terus apapun yang terjadi," kata salah satu warga, Tisha (18), yang hadir bersama keluarganya di Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (25/4/2017).

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pagi ini akan menjalani sidang lanjutan dengan agenda pembacaan nota pembelaan (pledoi) dalam kasus dugaan penistaan agama hari ini. Banyak warga Jakarta maupun dari luar Jakarta yang memberi dukungan pada Ahok melalui karangan bunga.

Seperti yang dilihat detikcom pagi ini, Selasa (25/4/2017), Balai Kota DKI di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, nampak 'meriah' dengan banyaknya karangan bunga untuk Ahok. Puluhan karangan bunga ini dijejerkan di depan air mancur yang ada di Kantor Gubernur DKI.

Karangan-karangan bunga itu tepatnya berada di samping air mancur, di pinggir lapangan hingga jalan-jalan di area Balai Kota DKI.

Dari tadi pagi jam 01.00 WIB sampai sekarang nambah terus, pagi ini sudah ada 72 karangan bunga yang ada di Balai Kota," kata salah satu petugas pengamanan, Sutejo, saat ditemui di lokasi.

Sutejo mengatakan, semua karangan bunga yang masuk akan dipajang di Balai Kota dan tidak akan dibuang. Karangan bunga baru akan dipindahkan dari Balai Kota setelah beberapa hari.

"Setelah 3 hari baru nggak kita pakai lagi," ujar Sutejo.

Berbagai bentuk dukungan, doa dan semangat bagi Ahok dituliskan dalam karangan-karangan bunga tersebut. Banyak pula yang memuji kinerja Ahok selama menjabat menjadi gubernur meski kalah di Pilgub DKI 2017.(detik.com/kompas.com)





Subscribe to receive free email updates: