Akhirnya, OJK Tindak Tegas Recapital Life Perusahaan Milik Sandiaga Uno


Infoteratas.com - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengakui telah membatasi kegiatan bisnis Recapital Life (Relife) seiring rasio risk based capital (RBC) yang di bawah ketentuan OJK yakni di level 120 persen.

Kepala Eksekutif Pengawas Industri Keuangan Nonbank OJK, Firdaus Djaelani mengungkapkan, bahwa pihaknya telah memberi batas waktu tiga bulan untuk perusahaan bisa membenahi hal itu.

“Recapital punya RBC di bawah 120 persen itu masuk sanksi administrasi berupa tidak boleh terbitkan polis baru. Tapi tetap harus membenahi polis yang telah diterbitkan,” kata Firdaus di Gedung DPR, Jakarta, Rabu, 29 Maret 2017.


OJK sendiri, kata Firdaus, telah bertemu dengan pihak manajemen Recapital Life. Ia mengungkapkan, jika masalah ini tidak diselesaikan dengan cepat, bukan tidak mungkin OJK akan bertindak dengan tegas. 
“Kami telah bertemu dengan pemilik dan manajemen. Kami beri waktu agar ini diselesaikan. Satu langkah kalau tidak bisa diatasi kami cabut,” tukasnya.

Berdasarkan informasi yang diterima Infobank sebelumnya, status kasus ini di OJK sekarang dalam Pembatasan Kegiatan Usaha, terhitung tanggal 1 Februari 2017. OJK Sendiri telah meminta perseroan menyuntikkan modal, untuk meningkatkan rasio RBC.

Manajemen Relife diberi kesempatan selama tiga bulan untuk menyelesaikan klaim kepada pihak ketiga (jatuh tempo pada 01 Mei 2017). Sayangnya saat di konfirmasi lebih jauh, pihak Recapital Life sejauh ini tidak dapat dihubungi. (*)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Akhirnya, OJK Tindak Tegas Recapital Life Perusahaan Milik Sandiaga Uno"

Posting Komentar