Ahok kalah, komentar Ruhut Sitompul malah bikin adem. Keren banget!


Infoteratas.com - Juru Bicara Tim Pemenangan Ahok-Djarot, Ruhut Sitompul mengakui kemenangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno pada putaran kedua Pilkada DKI hari ini, Rabu (19/4). Dia percaya akan hasil hitung cepat sejumlah lembaga survei.

"Saya orang yang sangat percaya pada quick count. Saya sudah menganggap hari ini (Ahok-Djarot) sudah kalah," ujarnya saat dihubungi JawaPos.com, Rabu (19/4).

Kendati demikian, dia tidak memungkiri rekan-rekannya di tim pemenangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat masih menunggu hasil real count dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI. "Mungkin ada kawan-kawan ku ya, gimana tunggu real count. Kalau saya enggak," ucapnya.

Namun yang pasti, lanjut Ruhut, Ahok-Djarot maupun timnya siap untuk menang dan siap juga untuk kalah. Mereka pun tidak mau menuding kemenangan itu karena kecurangan.

"Harus siap kalah siap menang dong. Kalau kami kalah, kami tidak mengatakan ada kecurangan. Dari kubu sana kalau kalah curang rame, kalau kita enggak," sindir mantan anggota DPR itu.

Ruhut mengatakan dirinya penasaran dengan realisasi janji-janji kampanye Anies-Sandi. "Laksanakan lah janji-janji kau itu. Rumah nol persen, oke oce, kita tunggu," tuturnya seraya tertawa.

Untuk Ahok maupun Djarot, dia meyakini akan ada rencana terbaik dari tuhan setelah Pilkada DKI Jakarta. "Aku selalu memegang (keyakinan) ada rencana tuhan untuk Ahok-Djarot," sebut pria kelahiran Medan itu.

Begitu pula rencana tuhan terhadap dirinya. "Ada rencana tuhan yang baik, kau tunggu saja. Aku kan nggak pernah mau mendahului rencana tuhan. Tidak boleh takabur," pungkas Ruhut.(dna/JPG)



Subscribe to receive free email updates: