Terkait Jenazah Ketua Ranting PDIP Yang Tolak Disholatkan Warga Petojo, Ini Kejadian Yang Sebenarnya.....!


Infoteratas.com - Jenazah Ufie Supiati binti Muhammad Undu (73) sempat tidak akan disalatkan karena berbeda pandangan politik dengan keluarga. Ufie, menurut tetangga, merupakan ketua ranting dari partai PDIP. Beberapa tetangga sempat tidak mengizinkan jenazah ibu Ufie untuk disalatkan. 

Halimah Ramli (68), salah seorang tetangga, mengatakan ketika Ibu Ufie meninggal tetangga sempat mengatakan untuk meminta tolong saja ke Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang merupakan calon gubernur DKI nomor urut dua. Halimah menambahkan, terkadang di antara tetangga terjadi masalah karena berbeda pilihan. 

"Kalau mendukung Ahok tidak boleh disalatkan, nyari permusuhan aja. Kemarin sempat ada dari tetangga yang meminta untuk minta tolong saja ke Ahok, karena berbeda pandangan politik. Dia (Almarhumah Ufie) ketua ranting PDIP," papar Halimah saat diwawancara merdeka.com Minggu, (26/3).

Halimah menyayangkan kejadian yang menimpa Ufie karena memiliki pandangan politik yang berbeda. Ufie meninggal di rumahnya, Petojo Sabangan, Jakarta Pusat, karena sakit stroke Sabtu siang, (25/3). Beberapa anggota partai dari PDIP dan Nasdem menyambangi rumah almarhumah Ufie. 

"Masalah ikut partai aja kadang jadi masalah karena nggak pro dia," imbuh Halimah. 

Dewan Kemakmuran Masjid Asy-Syarif (masjid setempat) Nuryanto membantah kabar yang mengatakan jenazah mendiang tidak akan disalatkan. Nuryanto mengatakan kejadian ini hanya kesalahpahaman saja. Keluarga, imbuh Nuryanto, tidak melakukan koordinasi.

"Kita ini sifatnya menerima dan menunggu, saat meninggal sudah kita dampingi, alat-alat untuk menyelenggarakan mayat kita pinjamkan. Menyalatkan itu terserah pihak keluarga, kalau diminta kami siap, kalau tidak, kami tak bisa memaksa, siapa tahu pihak keluarga mau menyalatkan di tempat lain," ungkapnya Minggu, (26/3). 

Jenazah Ufie akhirnya disalatkan di Masjid Asy-Syarif yang lokasinya berdekatan dengan rumah korban Minggu, (26/03) pagi. 

jenazah ufie supiati. ©2017 Merdeka.com/Anisatul Umah


Nuryanto mengatakan, pihak keluarga baru saja meminta untuk mensalatkan jenazah. Jenazah Ufie Supiati kini sudah selesai disalati dan akan dimakamkan di pemakaman Karet Bivak hari ini Minggu, (26/03). 

"Saya sudah panggilkan ustaz untuk imamnya, tapi itu mereka gak jelas kan koordinasinya," tandas Nuryanto. [pan]merdeka.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Terkait Jenazah Ketua Ranting PDIP Yang Tolak Disholatkan Warga Petojo, Ini Kejadian Yang Sebenarnya.....!"

Posting Komentar