Terjawab Sudah, Ternyata Ini Yang Dibahas Ahok Saat Bertemu Probosutedjo


Infoteratas.com - Raja Juli Antoni ,juru bicara Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat mengungkap perbicangan dalam pertemuan di rumah adik tiri mendiang mantan Presiden Soeharto, Probosutedjo, di kediamannya Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (16/3/2017).

Menurutnya, Ahok sapaan Basuki membahas soal kejadian pengusiran ketika calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat hadir ke acara Haul Presiden kedua Indonesia Soeharto di Masjid At-Tin.

Namun, Djarot akhirnya bisa masuk setelah menunjukkan undangan resmi.

"Kabarnya, hal yang diobrolkan itu berkaitan kejadian kemarin Pak Djarot yang menghadiri Haul Soeharto, tetapi dapat perlakuan tidak Islami," kata Toni kepada wartawan di Rumah Cemara, Menteng, Jakarta, ‎Kamis (16/3/2017).

Menurut Toni, keluarga Cendana mencoba klarifikasi bahwa peristiwa pengusiran Djarot bukanlah kehendak ‎mereka.

"Ada motivasi keluarga untuk mengklarifikasi itu bukan sikap keluarga Cendana," katanya.
Selain itu, Toni menjelaskan, kehadiran Ahok untuk menjenguk Probosutedjo yang tengah sakit.

"Pak Probo sedang tidak fit makanya berkunjung," kata Toni.
Sebelumnya tim sukses pasangan nomor urut dua, Ruhut Sitompol, mengatakan sejak dulu Probosutedjo mendukung Ahok. Probosutedjo menilai Ahok memimpin Jakarta dengan baik.

"(Probo) Senang dengan Pak Ahok karena tahu prestasi-prestasinya, minta mengundang Pak Ahok ke rumahnya. Bukan kemudian beritanya Pak Ahok menghadap. Kami diundang. Ngobrol-ngobrol," kata Ruhut.

"Pak Ahok sudah memberikan bukti bukan janji. Semua orang tahu alasannya. Kau merasakan hebatnya Ahok dan Djarot memimpin, orang aja belagak nggak tahu," tambahnya.


Ruhut mengatakan keluarga Probosutedjo mendukung Ahok yang sudah memberikan bukti selama memimpin Jakarta, bukan sekadar janji. 

"Iya kami berdua. Lalu bertemu juga, rupanya Ibu Probosutedjo itu sangat mendukung, Ahokers juga lah kepada Pak Ahok," ujar Ruhut, Jumat (17/3/2017).


Dalam pertemuan itu, kata Ruhut, Probosutedjo juga membawa staf perusahaannya. Ruhut mengatakan Ahok juga sempat mencurahkan isi hatinya (curhat) kepada Probosutedjo.   

"Lama kami ngobrol. Jadi Pak Ahok cerita tentang kebesaran Tuhan. Dia gak pernah mimpi jadi gubernur tapi ya kalau Tuhan yang berkehendak siappaun gak bisa menghalangi," ujar Ruhut. 

Ruhut menilai sambutan keluarga Probosutedjo begitu hangat terhadap Ahok. Ruhut mengatakan dia pernah menjadi pengacara Soeharto ketika Soeharto sudah berusia 80 tahun. 

Selama menjadi pengacara Soeharto, Ruhut mengaku sering bertemu Probosutedjo yang selalu mengenakan sarung. Saat bertemu dengan Ahok, Probosutedjo berpakaian sangat rapi dan mengenakan celana panjang. 

"Para direksi, staf-stafnya juga ngumpul di rumah dia. Kami juga kaget. Mereka sudah gitu foto. Saya dikasih buku tiga, Pak Ahok dikasih buku tiga juga," ujar Ruhut. 

Ruhut mengatakan keluarga Probosutedjo sebenarnya sudah mendukung Ahok-Djarot sejak putaran pertama. 


"Jadi sebenarnya karena percayanya sebenarnya sama Pak Ahok," ujar Ruhut.(Tribunnews.com)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Terjawab Sudah, Ternyata Ini Yang Dibahas Ahok Saat Bertemu Probosutedjo"

Posting Komentar