Terbongkar..! Bukan Cuitan Netizen, Tapi Hanya 4 Akun Ini Yang Bikin Viral Hesteg #BoikotInul di Twitter


Infoteratas.com - Tanda pagar (tagar) #BoikotInul sempat viral dan menjadi trending topic di Twitter, Minggu (26/3/2017).

Hal tersebut disebabkan unggahan foto Inul di akun Instagram pribadinya, @inul.id yang menampilkan dirinya sedang selfie bersama calon Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), yang hadir dalam program D'Academy 4 sebagai juri tamu, Sabtu (25/3/2017).

Unggahan foto tersebut tidak disambut dengan komentar-komentar positif dari para netizen, yang ada komentar dari mereka malah menyudutkan dan terkesan menyerang Ahok.

Geram dengan komentar-komentar negatif tersebut, Inul Daratista tidak bisa mengontrol emosinya dan terlihat membalas beberapa komentar dari para netizen tersebut.

Namun sayangnya, balasan dari Inul tersebut dinilai blunder dan membuat netizen ngamuk dan dianggap sebagai penghinaan kepada ulama umat Islam.
Berikut contoh satu di antara komentar blunder Inul Daratista

Sontak, komentar dari Inul tersebut membuat netizen semakin menjadi-jadi hingga terciptalah tagar #BoikotInul di Twitter hingga sempat menjadi trending topic Indonesia.


Berikut analisis data dan fakta-fakta dari percakapan #BoikotInul yang dirangkum oleh Evello, sebuah media monitoring dan layanan analitis berdasarkan teknologi Intelligent Tagging System.

Pada, Minggu (26/3/2017), Evello mulai menghitung jumlah netizen yang berkicau menggunakan tagar #BoikotInul, berdasarkan data mereka, ditemukan 4 ribu lebih netizen yang berkicau hal tersebut.

Kemudian Evello menjabarkan sebaran kicauan yang terjadi dari kota-kota yang ada di seluruh Indonesia.


Terlihat netizen yang banyak mengicaukan tagar tersebut berasal dari Kota Jakarta, yang kemudian disusul Jawa Barat dan Bali sebagai urutan tiga besarnya.





Tak hanya menghitung dari persebaran kotanya saja, Evello juga menghitung dari akun Twitter yang paling mengicaukan tagar #BoikotInul ini.
Terlihat ada 40 akun Twitter yang paling aktif mengicaukan tagar tersebut.

Pembagian nama-nama akun Twitter yang paling banyak mengicaukan tagar #BoikotInul juga dilihat dari jam-jam para pengguna tersebut mengicaukan tagar itu.


Hingga mencapai puncak kicauan terbanyak dari netizen yang mengicaukan #BoikotInul yang terjadi pada pukul 17.00 WIB, yang bisa mencapai 1.062 tweet.



Evello juga menghitung berapa jumlah kicauan netizen yang langsung di-mention-kan ke akun Twitter Inul Daratista, @daratista_inul dan jumlahnya fantastis!

Begitu pula kicauan netizen yang didapat oleh akun Twitter Indosiar,


Evello bahkan menganalisis dampak dari viralnya tagar #BoikotInul ini yang menyebabkan dua tagar lainnya yang juga ikutan viral.

Sepuluh kontributor yang membuat viral tagar #BoikotInul juga tercatat oleh Evello.


Terlihat hanya ada 4 nama akun Twitter yang tercatat karena paling sering mengkicaukan tagar tersebut di Twitter.


Evello memberikan hasil akhir analisisnya pada pukul 21.14 WIB, yakni sebanyak 9.156 cuitan yang menggunakan tagar #BoikotInul.
Pada, Minggu (26/3/2017), Evello pun memberi tiga kesimpulan atas analisis data yang mereka buat berdasarkan, berapa banyak jumlah akun Twitter yang menggunakan tagar tersebut, sebaran pemilik akun di seluruh Indonesia, dan sumber kicauan terbanyak berdasarkan kota-kota di Indonesia.(Tribunwow.com)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Terbongkar..! Bukan Cuitan Netizen, Tapi Hanya 4 Akun Ini Yang Bikin Viral Hesteg #BoikotInul di Twitter "

Posting Komentar