Tak Gunakan Toyota Camry Pemberian Negara, Jawaban BJ Habibie Ini Mengharukan.....!


Infoteratas.com - Presiden ketiga Bacharuddin Jusuf Habibie hingga kini belum berkenan menerima mobil dari negara. Padahal, negara menyediakan mobil yang diperuntukan untuk mantan presiden dan wakil presiden.

Hal itu dikatakan oleh Sekretaris Pribadi BJ Habibie, Rubijanto, kepada kumparan (kumparan.com), Jumat (24/3). Rubijanto juga menambahkan, negara melalui Sekretariat Negara pernah menawarkan mobil kepada BJ Habibie sekitar 17 tahun lalu.

"Sampai sekarang beliau belum berkenan menerima kendaraan dinas dari pemerintah sebagai mantan Presiden RI," kata Rubijanto.
"Namun pihak pemerintah dalam hal ini Kementerian Setneg sebenarnya sudah menyediakan kendaraan dinas (inventaris) baru yang diperuntukan bagi Bapak BJ Habibie. Pernah ditawarkan oleh Sekneg pada tahun 2000," lanjut dia.

Saat ditanya alasan BJ Habibie belum bersedia menerima mobil negara, Rubijanto hanya menjawab singkat. "Belum mendesak," ucap Rubijanto.

BJ Habibie diketahui punya beberapa mobil yang digunakan untuk keperluannya. Namun Habibie lebih sering menggunakan mobil jenis Mercedes Benz.

Ganti-ganti, beliau favorit dengan sedan Mercedes
- Sekretaris Pribadi BJ Habibie, Rubijanto - 

Sebelumnya, Kepala Sekretariat Presiden Darmansjah Djumala menegaskan bahwa fasilitas mobil yang diberikan kepada mantan Presiden dan Wakil Presiden adalah jenis Toyota Camry, bukan Mercedes Benz S600. 
Hal itu tertuang dalam UU No 7 tahun 1978 yang mengatur juga soal penyediaan sejumlah fasilitas kepada mantan Presiden dan Wakil Presiden oleh negara.

"Mantan presiden dan mantan wakil presiden selama ini presedennya adalah diberikan bantuan kendaraan berupa jenis Toyota Camry 2.4 atau 3.6 keluaran 2005 atau 2007. Mulai dari Pak Habibie, Gus Dur, Ibu Mega, Pak Try Sutrisno, Pak Boediono," kata Darmansjah di Kantor Sekretariat Presiden, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (22/3).(Kumparan.com)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tak Gunakan Toyota Camry Pemberian Negara, Jawaban BJ Habibie Ini Mengharukan.....!"

Posting Komentar