Setelah Gagal Aksi Boikot Sari Roti, Hater Ahok Ramai-ramai Serukan #BoikotInulDaratista. Simak Faktanya....!


Infoteratas.com - Sabtu (25/3/2017) malam, calon Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama (Ahok) menjadi juri dalam program D’Academy 4.

Inul Daratista pun di akun instagramnya mengunggah foto bersama Basuki Tjahja Purnama (Ahok). Sontak saja, akun Ig nya jadi serbuan hater ahok memaki-maki tidak jelas





 Menanggapi hal tersebut Inul Daratista kemudian menulis komentar yang membuat banyak netizen marah, karena dianggap menghina ulama. Namun kini komentar tersebut telah dihapus.







Sebelumnya karea tersinggung dengan klarifikasi pihak Sari Roti, ramai-ramai bergelora gerakan boikot sari roti. 

Namun faktanya Sari rotijustru meraup keuntungan besar.

 Di tengah kondisi ekonomi dan daya beli melemah, PT Nippon Indosari Corpindo Tbk selaku produsen Sari Roti masih meraih kinerja positif pada tahun lalu.

Tahun 2016, emiten berkode ROTI ini mencatatkan penjualan Rp 2,52 triliun, meningkat 16 persen jika dibanding dengan penjualan 2015.

Adapun laba bersihnya naik tipis 3,48 persen year-on-year (yoy) menjadi Rp 279,9 miliar.

Pertumbuhan pendapatan Sari Roti yang tumbuh 16 persen itu melampaui pertumbuh industri roti nasional yang sebesar 8,5 persen. Hal ini didorong pertumbuhan volume, yang menunjukkan permintaan produk Sari Roti tetap kuat kendati daya beli masyarakat melemah.

Akhir tahun lalu, pasca-demonstrasi yang dikenal dengan aksi 212, pada 2 Desember 2016, ada upaya boikot pembelian produk Sari Roti oleh sekelompok masyarakat.

"Namun aksi boikot menjelang akhir tahun lalu tidak mempengaruhi kinerja bottom line perusahaan," ujar Marlene Tanumihardja, Analis Samuel Sekuritas Indonesia, dalam risetnya, baru-baru ini.

Khusus di kuartal keempat (Oktober-Desember 2016), Sari Roti mencatatkan penjualan Rp 684,7 miliar, meningkat 13 persen dibanding dengan penjualan kuartal keempat 2015.(Infoteras.com)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Setelah Gagal Aksi Boikot Sari Roti, Hater Ahok Ramai-ramai Serukan #BoikotInulDaratista. Simak Faktanya....!"

Posting Komentar