'Menyampah' di Instagram Raja Salman, Netizen Indonesia Dikecam


Infoteratas.com - Meski sudah berusia 81 tahun, Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz al-Saud ternyata tidak "gagap teknologi". Buktinya, ia memunyai akun Instagram dan cukup rajin mengunggah foto maupun video kegiatannya, termasuk ketika mengunjungi Indonesia.

Dalam akun Instagram @kingsalman, terdapat banyak foto dan video yang merekam prosesi sejak datang ke Indonesia, Rabu (1/3/2017). Dari sekian banyak unggahan, ada satu foto yang ramai mengundang komentar pengguna Instagram dari Indonesia.

Foto yang dimaksud adalah potret dirinya tengah berjalan berdampingan dengan Presiden Joko Widodo di atas karpet merah, yang dibentangkan di Bandar Udara Internasional Halim Perdansakusuma, Jakarta, Rabu (1/3).

Namun, yang menjadi perhatian dan dikomentari netizen Indonesia bukanlah kedua tokoh tersebut, melainkan sosok Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yang tampak ada di belakang keduanya.

Netizen Indonesia "membanjiri" foto tersebut dengan perdebatan mengenai Ahok yang kekinian menyandang status sebagai tersangka kasus penodaan agama.

Perdebatan pantas atau tidaknya Ahok menyambut langsung kedatangan Raja Salman tersebut berlangsung sengit. Bahkan, tak jarang pula Netizen memberikan komentar dengan "bumbu" kata-kata kasar.

Tak ayal, perdebatan semacam itu mengundang keprihatinan sebagian netizen yang menganggap hal tersebut tak elok dilakukan di akun Instagram Raja Salman.

"Tolong manusia manusia yg bermoral, beragama, berpendidikan, jangan membuat spam dengan argumen argumen kalian, coba kalian sadari, di instagram siapa kalian berdebat, tolong di fikirkan, terimakasih,"tulis akun @arif_renault.

"@krisabellarei @mulut_pedezz..kalo mau debat jangan disini dong malu2in org indo..ga liat ini akun siapa," tutur akun @rani_ayeesha.

Hal yang sama juga diutarakan akun @brigitta2212. "Kalian jgn bikin malu deh, sebelum berdebat adu komen ..liat dulu ini akun siapa. Jgn buat indonesia malu apalagi sampai komen2 kasar."

Hingga berita ini diunggah, foto yang diunggah akun @kingsalman tersebut disukai 36.108 orang. Sementara yang memberikan komentar, termasuk netizen Indonesia yang berdebat soal Ahok, mencapai 3.155 komentar.(suara.com)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "'Menyampah' di Instagram Raja Salman, Netizen Indonesia Dikecam"

Posting Komentar