Kenapa Ahok Yang Diterima Oleh Omi Madjid, Bukannya Anies Yang Mantan Rektor Paramadina? Jawabannya Bikin Haru....!


Ahok bersama istri Cak Nur, Ommy Komariah Madjid (Surya Kawung/JawaPos.com)


Infoteratas.com - Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menggelar silaturahmi dengan keluarga Almarhum Nurcholish Madjid di Jalan Johari, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Kunjungan tersebut dilakukan Ahok -sapaan Basuki- setelah mendengar istri mendiang Nurcholish (Cak Nur), Ommy Komariah Madjid dalam keadaan kurang sehat.
"Kemarin sempat mau nonton. Terus dengar pas mau nonton, beliau (Ommy) kurang sehat. Perlu istirahat. Ya udah mampir aja," kata Ahok, Kamis (23/3).

Ahok menjelaskan, awal mula kenal Cak Nur sewaktu dirinya masih mahasiswa di Universitas Prasetiya Mulya. Ketika itu, kata dia, Cak Nur merupakan dosen pengajarnya.

Pemikiran dan pengetahuan Cak Nur ternyata membuat Ahok kagum. Bahkan sampai saat ini, pemahaman Cak Nur terutama terkait nilai-nilai agama Islam masih membekas dalam ingatannya.

Bahkan, untuk mengenang pemahaman Cak Nur, Ahok ternyata mendapat buku berjudul Ensiklopedi Nurcholish Madjid.

Menurut mantan Bupati Belitung Timur itu, konsep berpikir Cak Nur meski sudah berpulang, ternyata masih relevan dipelajari saat ini.

"Saya tahun 2002 waktu itu mendengar langsung apa yang diajarin konsep pemikiran beliau (Cak Nur). Saya berpikir menghadapi situasi ini pemikiran beliau makin relevan. Bahwa bangsa ini butuh orang yang pemikiran seperti ini. Kalau enggak, negara ini mau dibawa ke mana," urainya.

Di lokasi yang sama, Istri Cak Nur, Ommy Komariah Madjid menuturkan, buku yang ditulis suaminya itu berjumlah empat jilid.

"Mudah-mudahan dengan itu bisa dibaca oleh Pak Ahok sehingga membuka wawasan yang lebih luas lagi," kata Ommy.

Saat ditanya apakah ada pesan khusus untuk Ahok di tengah kampanye dan masalah yang dihadapinya, Ommy mengaku tidak ada.

"Enggak ada. Hanya silaturahmi aja yang sudah kenal Cak Nur dulu sebagai muridnya. Terus ya dengar saya agak enggak sehat terus (Ahok) mampir aja," terangnya.(uya/JPG)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kenapa Ahok Yang Diterima Oleh Omi Madjid, Bukannya Anies Yang Mantan Rektor Paramadina? Jawabannya Bikin Haru....!"

Posting Komentar