Jokowi Akan Jadi Host Pertemuan Ormas Islam dan Raja Salman. Ternyata, Ini Ormas Islam Yang Diundang......!


Infoteratas.com - Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud diagendakan untuk bertemu ormas Islam yang ada di Indonesia. Pertemuan tersebut akan dimediasi oleh Presiden Jokowi.

"Kamis siang setelah beliau dari DPR, menuju Masjid Istiqlal, dari Istiqlal ke Istana dan presiden yang jadi host pertemuan itu," kata Menag Lukman Hakim Saifuddin usai menghadiri pengucapan sumpah jabatan Ketua MA di Istana Negara, Jl Veteran, Jakarta Pusat, Rabu (1/3/2017).

Lukman belum bisa merinci ormas mana saja yang akan diundang dalam pertemuan tersebut. Lukman, mewakili pemerintah, meminta maaf jika ada ormas yang tak mendapatkan undangan karena keterbatasan kuota.

"Ada beberapa yang selama ini menjadi bagian dari MUI ada Pimpinan MUI dan beberapa ormas Islam. Pemerintah minta maaf yang sebesar-besarnya tidak mungkin mengundang semua ormas karena ormas ratusan jumlahnya. Tentu tidak bisa karena tempatnya terbatas dan waktunya terbatas. Tidak ada pilihan representasi lah yang sifatnya perwakilan saja," ujar Lukman.

Lukman membenarkan bahwa NU dan Muhammadiyah diundang dalam acara tersebut. Tetapi daftar detailnya masih difinalisasi oleh pemerintah. 

Ada 60 organisasi masyarakat Islam yang diundang DPR RI dalam pertemuan tersebut.

Sejumlah Ormas tersebut diundang sesuai dengan yang terdaftar dari Kementerian Agama.

"Undangan-undangan dari Kementerian Agama kita dapat buku ormas Islam, ada 60 ormas Islam. Kita patokan dari situ," ujar staff protokol bagian acara Sulistiyo ditemui wartawan, di komplek DPR/MPR RI, Jakarta, Selasa (28/2/2017).

Ketika ditanya mengenai Front Pembela Islam (FPI), Sulistiyo belum bisa menegaskan apakah ormas pimpinan Habieb Rizieq itu mendapat undangan dari DPR atau tidak.

"Belum, kita masih di meja pimpinan Sekretariat DPR, masih di cross check," ungkap Sulistiyo.

"Harus di cross check ke bagian surat menyuratnya," tambah Sulistiyo.

Pada pertemuan di DPR RI, Raja Salman akan memberikan pidato kurang lebih 10 menit.
Selain itu, rencananya akan ditayangkan vídeo mengenai raja Faisal yang pernah datang ke Indonesia 47 tahun yang lalu.(detik/tribun)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jokowi Akan Jadi Host Pertemuan Ormas Islam dan Raja Salman. Ternyata, Ini Ormas Islam Yang Diundang......!"

Posting Komentar