Jawaban Cerdas Ridwan Kamil buat Jonru Ginting, Kamu Harus Baca!

Infoteratas.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil bertekad bulat untuk maju di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Gubernur Jawa Barat. Se...


Infoteratas.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil bertekad bulat untuk maju di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Gubernur Jawa Barat.

Sejumlah partai politik telah diajak berbicara, namun belum ada ikatan.

Ridwan Kamil terbuka kepada siapapun untuk memberikan dukungan, termasuk partai politik.
Minggu (19/3/2017), Partai Nasdem memberikan dukungan nyata kepada Ridwan Kamil dengan melakukan deklarasi pengusungan dirinya menjadi gubernur Jabar.

Namun dukungan yang diberikan oleh Partai Nasdem tersebut tidak membuat semua pihak gembira, bahkan banyak netizen menyayangkan keputusan Emil menerima dukungan dari Partai Nasdem.
Seperti salah satunya, Jonru Ginting yang secara terang-terangan menulis surat terbuka untuk Ridwan Kamil dan menyampaikan pesan-pesan bernada kritikan kepada orang nomor 1 di Kota Bandung tersebut.

Surat Terbuka untuk Pak Ridwan Kamil
Oleh: @jonru
Pak Ridwal Kamil (RK) yang baik,
Sampai saat ini, saya masih kagum kepada Bapak sebagai seorang pemimpin yang lucu, bijaksana, dan dekat dengan rakyat.
Namun ketika beberapa waktu lalu Bapak membatalkan diri untuk mencalonkan diri sebagai Gubernur DKI setelah mendengar nasehat Jokowi, terus terang kekaguman saya terhadap Bapak mulai berkurang.

Oh, Bukan! Alasannya bukan karena Bapak batal mencalonkan diri. Namun kejadian itu membuat saya mulai dapat gambaran mengenai siapa Bapak yang sebenarnya.
Kita semua tahu siapa Jokowi, namun Bapak justru memuji dia sebagai pemimpin yang 
baik.

Yang lebih konyol adalah ketika Bapak begitu "lugunya" mengikuti "nasehat" Jokowi agar meneruskan apa yang sudah diamanahkan. Padahal dia sendiri TIDAK MENERUSKAN amanah di Solo dan DKI Jakarta. Saya yakin, Pak RK pun tahu mengenai hal itu.
Dan ketika Pak RK bersedia didukung oleh Nasdem untuk maju pada Pilkada Jawa Barat, maka kekaguman saya kepada Bapak pun makin berkurang.
Dan kekaguman saya terhadap Bapak semakin tipis setelah membaca status berikut yang saya temukan di akun IG @ridwankamil:

=== awal copas ===
"Anak2 muda, mari kita bicara pendidikan politik praktis ya. Tolong jawab, kenapa bisa di pilkada se-Indonesia 2017 ini, ternyata partai2 yang berseteru di Jakarta malah temenan di daerah2 lain. Ternyata BANYAK calon yg diusung PKS koalisi dgn PDIP dan menang 70%. PKS dengan nasdem menang 68%. Gerindra dengan Nasdem 72%. Kan di Jakarta mereka berlawanan. Kan katanya partai ini begitu, beda ideologi dari partai yg itu mah begini. Jawabannya karena mereka sudah Move On. Beda daerah beda isu dan kepentingan. Sudah tidak baper dengan isu Pilkada Jakarta. Isu Jakarta hanya untuk warga Jakarta. Politik adalah pilihan pribadi. Silakan senang. Silakan marah. Ada pemilih emosional. Ada pemilih rasional. Bebas. punya jawaban yang ilmiah? Lieur nya. ( Data dari INSTRAT)"
=== akhir copas ===

Oh, jadi menurut Bapak, masalah di Jakarta murni seputar Pilkada saja? Benarkah?
Saya sungguh tidak habis pikir. Ketika rombongan Ciamis singgah di Bandung beberapa waktu lalu, Pak RK termasuk yang menyambut mereka, bahkan memberikan layanan pijat kaki gratis.

Saya SANGAT YAKIN, Pak RK pasti sangat paham bahwa peserta #AksiBelaIslam datang dari berbagai daerah di Indonesia. Bahkan dari luar negeri pun banyak dukungan yang berdatangan.

Jika masalah DKI hanya seputar Pilkada saja, BAGAIMANA MUNGKIN umat Islam Indonesia yang tersebar di seluruh dunia tergerak hatinya untuk mengikuti Aksi Bela Islam?

Apakah Bapak tidak memahami hal itu? Atau pura-pura tidak tahu?
Sepertinya Bapak belum memahami betapa besarnya ghirah umat Islam dalam membela agamanya yang dinistakan oleh salah seorang rekan Bapak. Sepertinya Bapak belum memahami bahwa saat ini, semangat umat Islam sedang sangat tinggi-tingginya untuk bersatu membela agamanya dan melawan penista agama beserta para sekutunya.

Tidakkah Bapak memamahi hal itu, atau pura-pura tidak tahu?

Tidakkah Bapak paham, bahwa keputusan Bapak untuk menerima dukungan dari nasdem SANGAT MENYAKITI HATI umat Islam yang penuh semangat dalam membela agamanya? Mereka menganggap Bapak telah bersekutu dengan penista agama. Itulah yang membuat banyak orang KECEWA LUAR BIASA terhadap Bapak.
Tidakkah Bapak menyadari hal itu?

Untungnya, saya bukan bagian dari jamaah pencinta buta. Saya memang kecewa terhadap Pak Ridwan Kamil. Namun saya tidak sampai kecewa berat. Kekecewaan saya biasa-biasa saja.

Sampai saat ini, saya masih kagum kepada Bapak sebagai seorang pemimpin yang bijaksana, lucu, dan dicintai oleh rakyat. Namun kekaguman saya hanya sebatas itu.
Adapun sebagai seorang muslim yang penuh semangat untuk membela Islam, penuh semangat untuk menyeret si penista agama ke penjara, maka dalam konteks ini saya kini menganggap bahwa Pak Ridwan Kamil hanya cocok dikagumi untuk urusan duniawi belaka. Tak lebih dan tak kurang.
Terima Kasih, Mohon Maaf Jika Tidak Berkenan.
Jakarta, 20 Maret 2017

JONRU




 


Sebagai balasan atas kritikan Jonru, Ridwan Kamil menjawab begini...

Jawaban untuk Bung Jonru dkk,
isu politik pilkada jakarta janganlah dibawa-bawa ke politik daerah. Karena politik lokal itu kontekstual bukan generalis. Isu dan koalisi di daerah satu berbeda dengan daerah lain.
Di bawah ini adalah buktinya. ada belasan daerah lainnya yg melakukan hal yg sama. itu kira-kira jawaban saya untuk surat terbukanya. Jawaban yang panjangnya ada di posting saya sebelumnya. Hatur Nuhun.





Bagaimana menurut anda? (Infoteratas.com)

COMMENTS

Nama

9 naga,1,Adu Panco,1,afi,20,agama,3,ahmad dhani,105,AHOK,454,AHY,44,alexis,3,AmienRais,19,Anies,112,antasari,2,Arcandra,1,Ari Wibowo,5,Ario,4,ario kiswinar,5,artikel,1,ayu tt,6,azizi travel,2,banjir jakarta,2,Berita,639,berita hiburan,5,berita unik,145,bom,10,Budayawan,1,Budi Gunawan,1,buni yani,27,bunuh diri,17,caisar,2,debat pilkada,6,deddy corbuzier,5,demo ahok,21,demo jokowi,2,demo kspi,8,demokrat,2,Djarot,4,DKI,8,DPR,3,Ekonomi,1,entertaiment,349,Fadli Zon,46,Fahri,42,first travel,56,fpi,378,freeport,2,FrontBetawi,3,geby,3,gerindra,10,gibran,16,Golkar,2,Habibrizieq,52,Habiburokhman,2,hari tanoe,1,hate speech,70,headline,1,hoax,3,Hukum,15,Ibu Eni,1,Indro Warkop,1,info sehat,1,infrastruktur,1,internasional,45,intoleransi,1,inul,4,Irmangusman,1,Islami,5,isu PKI,3,IwanFals,1,Jakmania,8,jogja,1,JOKOWI,231,jonru,67,jupe,15,jusuf kalla,5,kaesang,52,kahiyang,17,Kapolri,17,kasus ahok,16,kasus antasari,3,kasus buni yani,10,kasus dwi,4,kasus eggy sudjana,6,kasus ektp,12,kasus habib rizieq,173,kasus HT,12,kasus makar,20,kasus mirna,1,kasus pancasila,1,kasus reklamasi,2,kasus siti,3,kasus sumber waras,3,kecelakaan,14,kecelakaan kapal,2,Kemang,1,KIP,1,kisah,4,Kontroversi,20,kpk,29,kriminal,74,lion air,2,loker,1,Lulung,7,maia,11,Marioteguh,10,marissa,10,mbah mijan,1,menpora,2,menteri susi,13,mudik2017,3,MUI,14,nasdem,1,Nasib Guru,3,nasioanal,2,Nasional,867,nasional. pilgub dki,2,naso,1,news,143,nikita,6,NU,20,Nusronwahid,2,ojek online,1,olahraga,10,opick,6,pan,9,paradise papers,4,PDIP,20,pedofil,3,pembunuhan,2,Pilgub DKI,175,pilih,1,pilpres 2019,2,Pilpres 2019 Golkar,2,PKS,12,polisi,2,politik,1036,prabowo,4,PRESTASI AHOK,1,Ragam,43,raja arab,22,Ratna Sarumpaet,13,razman,5,ridwan kamil,12,rina,1,Risma,3,rohingya,5,rosita,13,Ruhut,4,Saipul Jamil,2,sam aliano,1,sandi,12,sandiaga,91,Sanusi,2,saracen,68,SBY,71,sejarah,3,sepak bola,7,setnov,23,sidang ahok,50,sri mulyani,2,Sumber waras,2,Susi,3,Syafi'i,1,Taufik,1,Tax amnesty,4,Teman Ahok,3,tips,6,Tito,2,TKW,1,TKW SRI,1,tren,1,trending topik,411,tv one,8,uang,1,Umum,1,Vaksin Palsu,4,Yusril,3,
ltr
item
Infoteratas: Jawaban Cerdas Ridwan Kamil buat Jonru Ginting, Kamu Harus Baca!
Jawaban Cerdas Ridwan Kamil buat Jonru Ginting, Kamu Harus Baca!
https://1.bp.blogspot.com/-hJKthmB6NCE/WM-_h0rMGII/AAAAAAAAEIU/EB-AqV7aJA8X56hpG4Af4yOaC0JEa43-ACLcB/s1600/jonje.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-hJKthmB6NCE/WM-_h0rMGII/AAAAAAAAEIU/EB-AqV7aJA8X56hpG4Af4yOaC0JEa43-ACLcB/s72-c/jonje.jpg
Infoteratas
http://www.infoteratas.com/2017/03/jawaban-cerdas-ridwan-kamil-buat-jonru.html
http://www.infoteratas.com/
http://www.infoteratas.com/
http://www.infoteratas.com/2017/03/jawaban-cerdas-ridwan-kamil-buat-jonru.html
true
4105805820566066428
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy