Akun Ustad Tengku Kena Suspend, Mbah Mijan Bilang Begini......., Bikin Ngakak!


Infoteratas.com - Akun Twitter milik ustad Tengku Zulkarnaen (@ustadtengku) kena suspend, Sabtu (12/3/2017).

Sontak saja netizen pun ramai, karena ustad Tengku sering memposting hal politik berbau provokasi. Disuspendnya akun ustad tengku direspon oleh mbah mijan di akun twitternya, 

Akun (Ncang thankyou) malam ini ditelan bumi, RIP gak neh?

Namun ustad Tengku langsung membuat akun baru, akan tetapi bukannya mendapat suport netizen tapi malah kena bulliyan.





Atas akunnya yang kena suspend ustad Zulkarnaen malah menuduh pemerintah



Lantas, apa dasar alasan Twitter memblokir akun ustad Tengku Zulkarnaen bahkan sebelumnya akun  Habib Rizieq dan DPP FPI? Dijelaskan pihak Twitter Indonesia  kepada redaksi, Twitter berperan sebagai platform global bersifat publik, di mana memiliki peraturan dan Terms of Services yang menjelaskan platform itu dapat memberikan manfaat sekaligus melindungi pengguna.


"Dalam rangka menciptakan rasa aman dan nyaman bagi pengguna di Twitter, kami dapat menangguhkan akun yang melanggar Peraturan Twitter. Penangguhan akun terjadi berdasarkan laporan-laporan yang kami terima dari pengguna melalui prosedur pelaporan pelanggaran yang kami miliki," tulis Twitter Indonesia dalam pernyataan resminya.

"Laporan-laporan yang masuk diproses secara seksama oleh tim kami di San Fransisco (Amerika Serikat) dan Dublin (Irlandia). Jika terbukti melanggar Peraturan Twitter, maka sebuah akun dapat ditangguhkan," begitu bunyi lanjutannya.

Pihak Twitter Indonesia menambahkan, jika sebuah akun ditangguhkan, pengguna tersebut akan mendapat notifikasi dari Twitter. Pengguna terkait bisa mengajukan banding jika merasa tidak melakukan pelanggaran terhadap Peraturan Twitter maupun Terms of Service.

"Pengguna dapat melakukan BRIM (Block, Report, Ignore, Mute) terhadap konten atau akun yang membuat mereka tidak nyaman. Kami berharap pengguna Indonesia tidak sungkan melaporkan akun atau konten yang tidak sesuai dengan Peraturan Twitter, demi terciptanya Twitter yang aman, nyaman, dan kondusif bagi seluruh pengguna," tandas Twitter.

Seperti diketahui, Twitter memang memiliki beberapa syarat dan ketentuan di mana sebuah akun dapat ditangguhkan. Beberapa syarat dan ketentuan tersebut di antaranya adalah menyebarkan spam, akun tersebut terancam keamanannya, atau telah mencuitkan kicauan yang dianggap mengganggu pihak lainnya.


Dalam hal ini, Twitter menerima laporan dari pengguna lain terkait akun tersebut. Bahkan, pada beberapa kasus, Twitter memiliki kewenangan untuk menutup permanen akun yang dianggap bermasalah.(Liputan6.com/Infoteratas.com)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Akun Ustad Tengku Kena Suspend, Mbah Mijan Bilang Begini......., Bikin Ngakak!"

Posting Komentar