Terjawab Sudah, Ternyata Ini Sebabnya Rizieq Shihab Belum Penuhi Panggilan Penyidik. Faktanya Mengejutkan.....!


Infoteratas.com - Imam besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab akan hadir memenuhi panggilan penyidik Polda Jawa Barat (Jabar). Pengacara Habib Rizieq, Kapitra Ampera, mengatakan pihaknya sudah berkomitmen untuk hadir terkait dugaan penodaan Pancasila.


"Sebenarnya kesehatan Habib (Rizieq -red) kurang begitu prima tapi karena sudah komitmen ya, sebenarnya dia juga diizinkan kalau mau datang setelah Senin juga boleh. Tapi Habib pengen segera tenang, supaya tidak terlihat Habib ini tidak taat mengeluarkan jarak," ujar Kapitra saat berbicang dengan detikcom, Minggu (12/2/2017) malam. 

Kapitra mengatakan Rizieq bukannya mengelak memenuhi panggilan penyidik. Menurut dia kliennya itu hanya menjaga supaya situasi kondusif.


"Habib selama ini kan selalu datang kalau dipanggil, tidak ada yang tidak datang. Kemarin itu kan menjaga supaya semua pihak kondusif begitu tidak terjadi massa pro dan kontra begitu sementara rumah di Jakarta begitu ramai. Kalau merembet kan nanti gaduh makanya kita tidak datang," beber dia.


Meski mengaku mendapat kelongaran untuk datang setelah Senin (13/2), Rizieq memutuskan untuk tetap hadir sesuai jadwal. Kapitra mengaku sudah berkoordinasi dengan pihak terkait dengan pemeriksaan dugaan penodaan Pancasila ini.


"Saya juga sudah berkoordinasi dengan Mabes Polri, sudah berkomunikasi dengan Polda Jabar bahwa habib Insya Allah Senin (hari ini-red) sudah akan datang ke Polda Jabar," ujar dia.


Dia pun mengatakan tidak ada persiapan khusus yang dilakukan oleh kliennya. Pihaknya pun mengaku hanya membawa bukti berupa tesis milik Rizieq.


"Kita nggak ada persiapan apa-apa ya, karena itu sebuah karya intelektual yang dituangkan dibahas dalam dunia akademik. Tertuang dalam naskah akademik diperdebatkan,telah diuji dan dipertahankan tentang historikal Pancasila itu, tentang konsep Pancasila, lalu bahasa akademik itu dibawa ke bahasa verbal, dibawa ke bahasa verbal masyarakat umum sehingga menimbulkan persepsi berbeda," papar dia.


"Sebenarnya tidak ada satu kejahatan pun yang dilakukan oleh habib, karena yang dituduh menghina lambang-lambang negara itu kan bukan pancasila, lambang negara itu burung garuda yang di dadanya ada lambang-lambang dari sila-sila pancasila dan di kakinya dicengkeram tulisan Bhineka Tunggal Ika," sambung dia. 


Pihaknya pun optimis jika kliennya tidak bersalah. Lantaran kliennya hanya berbicara sejarah.


Rizieq Shihab lakukan Muhabalah 


Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab dikait-kaitkan mempunyai sebuah hubungan tak senonoh dengan Firza Husein. Hal itu beredar di dunia maya, berupa rekaman audio percakapan dan teks pembicaraan melalui aplikasi pesan instan.


 Akhirnya Rizieq menyampaikan mubahalah atau semacam sumpah dengan menyebut nama Allah sambil menegaskan tak pernah berzina. Mubahalah ini diunggah di akun twitter-nye, @RizieqSyihabFPI.


Rizieq Shihab Mulai Sakit


Penyidik Polda Jabar bakal melayangkan panggilan kedua jika pimpinan ormas Islam FPI Rizieq Syihab tidak hadir dalam pemeriksaan hari ini. Rizieq harusnya diperiksa sebagai tersangka atas dugaan penodaan simbol negara, Pancasila, hari ini.


Namun, sampai Selasa (7/2) pukul 10.30 WIB, Rizieq sendiri belum ada tanda-tanda akan hadir di Mapolda Jabar. Begitu juga dengan tim kuasa hukumnya. 

Menurut Kabid Humas Polda Jabar Yusri Yunus, surat pemanggilan itu dijadwalkan pemeriksaan pukul 09.00 WIB. "Rencananya dari jam sembilan (pemeriksaan), tapi belum datang juga," kata Yusri di Mapolda Jabar.

Menurut Yusri, kalau memang tidak memenuhi panggilan dengan alasan sakit, kepolisian meminta Rizieq menyertakan surat keterangan sakit dari dokter. Kepolisian berharap Rizieq tidak berdalih kembali seperti pada pemeriksaan pertama sebagai saksi. 

"Jangan seperti dulu alasan sakit tapi ada di mana, nanti bawa surat keterangan sakitnya saja," imbuhnya.(merdeka.com/Infoteratas)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Terjawab Sudah, Ternyata Ini Sebabnya Rizieq Shihab Belum Penuhi Panggilan Penyidik. Faktanya Mengejutkan.....!"

Posting Komentar