Senjata Makan Tuan....! Ustad Tengku Banggakan Rumah Murah di Rokan Hilir Ini, Faktanya Mengejutkan


Infoteratas.com - Anies Baswedan dan Sandiaga Uno menggagas program kredit rumah rakyat tanpa Down Payment (DP). Pro kontra mencuat, kritik pedas muncul dari lawan-lawannya. 

Anies menjelaskan, program ini menjadi solusi bagi warga yang tinggal di Jakarta namun tak memiliki rumah.
“Salah satu impian besar bagi mereka di Jakarta apalagi yang hijrah ke Jakarta adalah memiliki rumah. Kita memiliki skema perbankan sehingga ada kredit, ada skema membayar selama 15 tahun. tapi masalahnya yang bisa kredit tidak bisa bayar DP-nya," ujar Anies saat debat ketiga Pilgub DKI di Hotel Bidakara, Jumat (10/2).

Ia menambahkan, program ini nantinya akan menjadi proyek kerjasama antara Pemerintah Provinsi DKI dengan Bank DKI. Konsisten menabung merupakan kunci dari program Anies-Sandi yang satu ini.

"Solusi kerjasama perbankan dengan Bank DKI, mendapat kredit tanpa DP, menabung setiap 6 bulan konsisten saldonya. Selama konsisten 6 bulan, ini akan dilihat apakah konsisten dan sesuai daya beli. Jadi hati-hati ya, jangan sampai kredit gratis. Kredit seperti biasa tapi DP-nya nol," ungkapnya. 

Salah satu ustad yang paling sering mengkritisi Ahok bahkan secara terang-terangan membela terkait program rumah murah tanpa DP ini. Tank tangung-tanggung, Ustad Tengku memberi contoh rumah murah yang berada di Rokan Hilir.

Padahal rumah di Rokan Hilir berbeda dengan rumah di Jakarta karena harga tanah juga berbeda. Harga semakin tidak masuk akal manakala berbicara tentang harga rumah di DKI Jakarta. Di ibukota Indonesia ini, harga tanah sudah mencapai puluhan juta rupiah per meternya, Dengan harga tanah yang sedemikian mahal, maka tidak heran jika harga rumah sudah dalam hitungan miliaran. Inilah sebabnya mengapa tingkat warga yang menyewa atau mengontrak rumah di Jakarta lebih tinggi dibandingkan provinsi lainnya.


Bahkan Program 1.000 tower yang digagas pemerintahan SBY-JK dapat dikatakan terbengkalai. Permasalahan utama yang mengganjal yakni ketersediaan lahan dan tidak adanya insentif seperti skema pembiayaan. Program ini hanya terlaksana 13,8%.

Ustad Tengku mungkin sedang berbangga dengan contoh rumah murah di Rokan Hilir. Tapi, apakah Ustad Tengku mengetahui bahwa rumah yang dibanggakan itu adalah hasil kerja nyata dari program 1 juta rumah Jokowi. Presiden yang selalu dihinakannya?


Diah/Infoteratas.com


Program 1 Juta rumah Jokowi-Jk yang sudah direalisasi




Referensi:
Perumahan Murah Bersubsidi Di Rokan Hilir, Riau
http://www.hargarumah.info/2016/12/perumahan-murah-bersubsidi-di-rokan.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Senjata Makan Tuan....! Ustad Tengku Banggakan Rumah Murah di Rokan Hilir Ini, Faktanya Mengejutkan"

Posting Komentar