Polisi kerjasama dengan Facebook selidiki akun penghina Jokowi. Ini hasilnya..........!


Infoteratas.com - Akun Facebook bernama Indrisantika Kurniasari mengunggah foto Presiden Joko Widodo bersama Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dan Kapolri Tito Karnavian. Akun tersebut menyematkan kalimat bernada penghinaan terhadap kepala negara yang saat itu menggunakan busana adat Gelar Kehormatan dari Maluku.

Dalam tulisannya, dimulai dengan bertanya asal pakaian yang dikenakan Jokowi, akun Facebook itu juga menyebut Presiden sebagai Raja Kodok dan menuduh mantan Gubernur DKI Jakarta itu berniat menyaingi pakaian Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud.

Polda Metro Jaya pun langsung bergerak mencari tahu siapa pemilik akun Facebook tersebut. Kasubdit Cyber Polda Metro Jaya, AKBP Roberto Pasaribu menegaskan sedang menyelidiki kasus tersebut.

"Saya tahu kok. Ini masih kami telusuri dulu siapa pemilik akunnya," katanya, Senin (27/2).

Pihaknya mengaku bekerjasama dengan Facebook untuk mengetahui pemilik akun Facebook tersebut. "Kami kan cek dulu ini akun Facebook siapa, nulisnya kapan dan motifnya. Salah satunya bekerja sama dengan Facebook agar bisa membuka datanya. Baik itu akun sudah ditutup atau belum," katanya.

Ditanya apakan penyebar juga akan diproses, dia menjawab "Ya tergantung motifnya apa. Kalau berniat jelek ya bisa saja kami jerat," jawabnya.

"Kami tahu itu akun-akun yang nyabarin konten negatif. Tapi kami silent kerjanya. Moga-moga cepat ketangkap," katanya. (Merdeka)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Polisi kerjasama dengan Facebook selidiki akun penghina Jokowi. Ini hasilnya..........!"

Posting Komentar