Ketua DPRD Sragen dan Kapolres Minta Dakwah Jonru Dibatalkan. Fakta Ini Mengejutkan....!

Ketua DPRD Sragen, Bambang Samekto.

Infoteratas.com - Gelombang penolakan yang muncul terkait rencana kedatangan juru dakwah fenomenal, Jonru Ginting, ke Masjid Al-Falah Sragen, Jumat (3/2/2017) siang ini, membuat DPRD dan Polres angkat bicara. Ketua DPRD Sragen, Bambang Samekto dan Kapolres AKBP Cahyo Widiarso kompak mendesak panitia untuk membatalkan agenda pelatihan dakwah yang mengundang Jonru tersebut.

Sebagai bentuk keseriusan terhadap persoalan itu, bahkan DPRD langsung mengundang unsur Muspida menyikapi keresahan masyarakat menjelang kedatangan Jonru di Ruang Ketua DPRD, Kamis (2/2/2017) siang.

Bambang mengungkapkan sepakterjang Jonru yang dikenal kerap melempar isu-isu kontroversial menjurus SARA di media sosial, telah memicu keresahan. Lantas, lokasi dakwah yang memanfaatkan Masjid Raya Al-Falah juga dinilai tidak pas. Atas dasar itulah, pihaknya kemarin juga memanggil panitia kegiatan dan meminta agar agenda dakwah Jonru itu ditiadakan.

Lain halnya jika dakwah itu dikemas dalam diskusi terbatas dan digelar di luar masjid, menurutnya tak jadi soal. Namun ketika lokasinya di Masjid Al-Falah yang notabene masjid raya milik semua warga Sragen dan dibantu dana pemerintah, pemerintah pun berhak untuk melarang.

“Masjid itu kan untuk kemaslahatan. Situasi negeri ini juga lagi tidak kondusif, jangan ditambah dengan agenda dakwah yang bisa membuat keresahan masyarakat dan situasi makin tidak kondusif,” paparnya.

Kapolres Sragen, AKBP Cahyo Widiarso juga menyatakan banyak masukan dan laporan dari berbagai elemen masyarakat yang menghendaki agenda dakwah Jonru dibatalkan. Karenanya demi menjaga kondusivitas dan hal-hal yang tidak diinginkan, ia juga memandang seyogianya panitia membatalkan saja.

“Kami juga tidak akan memberikan izin kegiatan karena banyak masukan dari elemen masyarakat,’ jelasnya.

Terpisah, Penitia Kegiatan, Rosyid Mustofa membenarkan bahwa pihaknya berencana mengundang Jonru untuk memberikan pelatihan dakwah lewat media bakda Salat Jumat di Masjid Al-Falah. Namun ketika ada permintaan pembatalan dari DPRD dan kepolisian, pihaknya akan membahasnya lebih lanjut dengan panitia terlebih dahulu.

“Akan kami kumpulkan panitia dulu, bagaimana nanti keputusan akhirnya,” ungkapnya. 

Namun terpantau dari redaksi Infoteratas.com di AKun FB nya Jonru Ginting sudah menayangkan siaran langsung bahwa acaranya berpindah ke Solo. Bagaimana menurut anda?Wardoyo/Joglosemar.co


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ketua DPRD Sragen dan Kapolres Minta Dakwah Jonru Dibatalkan. Fakta Ini Mengejutkan....!"

Posting Komentar