Kapolri: Silakan Ibadah, Jangan Akal-akalan Sengaja Mau ke Jalan


Rapat Kapolri Jenderal Tito Karnavian denganPanglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo terkait aksi 112 atau 11 Februari 2017.


Infoteratas.com - Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengaku sudah mengetahui adanya mobilisasi massa dari luar daerah untuk meramaikan aksi 112 atau 11 Februari 2017.

Tito mengimbau keras agar panitia dan massa mengikuti kesepakatan untuk menjaga kegiatan ibadah tetap di Masjid Istiqlal dan tidak merembet ke jalanan.

"Kita sudah ingatkan kalau mau beribadah silakan, tapi jangan akal-akalan sengaja mau tumpah ke jalan," kata Tito di Mapolda Metro Jaya, Jumat (10/2/2017).

Tito mengatakan, pihaknya sudah mengantongi kelompok mana yang mengumpulkan massa dari luar daerah. Tito menyebut masyarakat luar daerah yang datang ke Jakarta untuk mengikuti aksi bukanlah masyarakat biasa.

"Kita sudah mendengar ada unsur dari luar kota yang datang, kita sudah tahu unsur dari mana, dari kelompok tertentu, bukan masyarakat biasa, tapi memang dimobilisasi untuk itu," ujarnya.

Ia mengimbau massa luar daerah yang sudah terlanjur datang ke Jakarta untuk tidak berkumpul di Monas, melainkan sesuai kesepakatan di Istiqlal. Jika ada yang kedapatan berunjuk rasa di Monas, polisi akan membubarkan.

"Kami beritahu bahwa tidak jadi di Monas kalau mau datang monggo datang ke Istiqlal," ujar Tito.(kompas.com)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kapolri: Silakan Ibadah, Jangan Akal-akalan Sengaja Mau ke Jalan"

Posting Komentar