Gagal Jadi Wabup Bekasi, Ahmad Dhani Sebenarnya 'Kalah Secara Terhormat' dari Petahana. Ini Sebabnya......!


Infoteratas.com - KPU Kabupaten Bekasi telah merampungkan rapat pleno rekapitulasi perolehan suara Pemilihan Bupati Bekasi. Hasilnya, pasangan petahana Neneng Hasanah Yasin-Eka Supria Atmaja berhasil meraih suara terbanyak.

Berdasarkan data yang diterima detikcom dari KPU Kabupaten Bekasi, Jumat (24/2/2017), Neneng-Eka meraih 471.585 suara. Perolehan suara itu mengalahkan pasangan Sa'duddin-Ahmad Dhani dengan 309.410 suara.

Di peringkat ketiga yakni Obon Tabroni-Bambang Sumaryono dengan perolehan akhir 208.223 suara. Kemudian disusul oleh Meilina Kartika Kadir-Abdul Kholik 113.596 suara. Posisi buncit ditempati oleh Iin Farihin-Mahmud dengan memperoleh 81.436 suara.

Jumlah pemilih yang menggunakan hak suaranya di Pilbup Bekasi yakni 1.213.159. Sementara angka golput mencapai 777.498 suara dari total suara sah yakni 1.184.250 dan 28.929 suara tidak sah.

Jauh sebelum adanya hasil tersebut, calon wakil bupati Ahmad Dhani merasa optimistis dirinya bersama Sa'duddin akan memenangi pilbup. Bahkan dia berencana menghadirkan band Red Hot Chili Peppers pada perayaan tahun baru.

"Saya rencananya tahun baru mau undang Red Hot Chili Peppers," begitu kata Dhani di @Home Hotel, Tambun Selatan, Bekasi, Rabu (15/2).

Namun tampaknya janji Dhani tersebut harus kandas. Melihat perolehan suara dari hasil rekapitulasi scan C1 oleh KPU. Ahmad Dhani bersama Sa'duddin berada di posisi kedua dan terpaut cukup jauh dari calon petahana Neneng Hasanah Yasin-Eka Supria Atmaja. 


Walau begitu, kekalahan Ahmad Dhani lebih 'terhormat' karena tingkat golput di Pilbup bekasi cukup tinggi mencapai 777.498 suara. Jadi masih ada sekitar 700an ribu suara yang masih bimbang dengan pilihan mereka. (detik)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gagal Jadi Wabup Bekasi, Ahmad Dhani Sebenarnya 'Kalah Secara Terhormat' dari Petahana. Ini Sebabnya......!"

Posting Komentar