Coblos Ulang di 2 TPS, Suara Anies-Sandi Malah Berkurang. Simak, Faktanya.........!


Infoteratas.com - KPU DKI Jakarta menerima rekomendasi Bawaslu DKI terkait pemilihan suara ulang di 2 TPS. Pemilihan dilakukan hari ini Minggu (19/2) di TPS 01 Utan Panjang, Kemayoran, Jakarta Pusat dan TPS 29 Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan.

Terjadi perubahan hasil rekapitulasi suara pada pemungutan suara ulang di tempat pemungutan suara (TPS) 01 Kelurahan Utan Panjang, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Pada rekapitulasi suara, Minggu (19/2/2017), pasangan calon gubernur-wakil gubernur DKI Jakarta nomor pemilih tiga Anies Baswedan-Sandiaga Uno unggul dengan perolehan suara sebanyak 134 suara.

Anies-Sandiaga mengungguli dua pesaingnya Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni dengan perolehan suara sebanyak 15 suara dan pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat sebanyak 104 suara.

Padahal, dalam pemungutan suara yang digelar 15 Februari, pasangan Basuki-Djarot mengungguli pasangan Anies-Sandiaga. Saat itu Basuki- Djarot mendapat suara sebanyak 198 suara, sedangkan Anies-Sandiaga sebesar 177 suara.
Adapun Agus-Sylviana tetap berada di posisi ketiga dengan perolehan suara sebanyak 62. Hasil itu disambut gembira oleh pada pendukung Anies-Sandiaga. Mereka langsung bersorak kegirangan sambil menyanyikan lagu-lagu dukungan untuk Anies Sandiaga.

Sementara Pemungutan suara ulang di TPS 29, Kalibata Pulo, Kalibata, Jakarta Selatan selesai digelar. Penghitungan suara pun sudah dilakukan. Hasilnya pasangan calon nomor urut 3, Anies Baswedan - Sandiaga Uno.

Untuk perolehan suara sendiri, nomor urut 1, Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni mendapatkan 7 suara. Sedangkan nomor urut 2 Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat, 19 suara dan nomor urut 3, Anies Baswedan-Sandiaga Uno 385 suara. Suara tidak sah hanya ada 1 dengan total 412 suara yang memilih. 

Pasangan Anies-Sandi tetap unggul sejak putaran pertama. Namun untuk angka yang diperoleh ada perubahan, jika pada tanggal 15 Februari 2017 lalu Agus mendapat suara 77 suara kali ini hilang hingga 70 suara. 

Sedangkan untuk nomor urut 2, memperoleh 29 suara, saat ini kehilangan 10 suara. Berbeda dengan dua pasangan yang lain, Anies - Sandi justru mengalami kenaikan angka, jika pemilihan sebelumnya 345 saat ini mendapatkan kenaikan 40 suara. 

Setelah penghitungan suara selesai dan dipastikan pasangan nomor urut 3 menang, warga langsung menyambut dengan lantunan sholawat dan lagu-lagu yang mendukung pasangan Anies - Sandi. 

Sorakan ejekan justru ramai ketika pendukung pasangan calon nomor urut 2 melewati kerumunan warga. 

Namun, faktanya suara paslon nomor 3 malah berkurang dari sebelumnya.
Mari kita berhitung

Data real count suara Anies-Sandi berjumlah:       2.200.636 suara
Dikurangi suara awal TPS 01 kel. Utan Panjang               177 suara
Dikurangi suara awal TPS 29 Kalibata                               345 suara
Kemudian setelah itu DITAMBAH
suara coblos ulang TPS 01 kel Utan Panjang                     134 suara
suara coblos ulang TPS 29 Kalibata                                    385 suara

Jadi total, 2.200.630 suara, Sehingga suara Anies-Sandi berkurang 6 Suara.  




Data real count suara Basuki-Jarot  Awal berjumlah:       2.357.587 suara
Dikurangi suara awal TPS 01 kel. Utan Panjang               198 suara
Dikurangi suara awal TPS 29 Kalibata                                29 suara
Kemudian setelah itu DITAMBAH
suara coblos ulang TPS 01 kel Utan Panjang                     104 suara
suara coblos ulang TPS 29 Kalibata                                     19 suara

Jadi total, 2.357. 483 suara, Sehingga suara Basuki-Djarot  berkurang 104 Suara.  


Nah, bagaimana menurut anda?

Infoteratas.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Coblos Ulang di 2 TPS, Suara Anies-Sandi Malah Berkurang. Simak, Faktanya.........!"

Posting Komentar