Bukan Produk Dalam Negeri, Ini Sepatu Yang Dikenakan Sandiaga Sebelum Debat Pilkada. Nah Lo.....?!

Foto Sumber: http://www.tribunnews.com/lifestyle/2016/10/02/ini-yang-dikenakan-sandiaga-uno-ketika-berlari-pagi-ini


Infoteratas.com - Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga, Sandiaga Uno, semakin  menjadi bahan pembicaraan di dunia maya, setelah debat pamungkas kandidat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI yang digelar KPU setempat, di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Jumat (11/2/2017) malam.

Pasalnya, pasangan Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan  tersebut, banyak melambungkan sejumlah nama yang diklaim sebagai warga ibu kota.

Selain memperkenalkan nama “Ibu Awi” dan “Ibu Cecep” yang ia klaim sebagai pedagang kaki lima, Sandiaga juga menyebut nama Hartono.

Nama yang disebut terakhir itu, menurut Sandi, merupakan produsen sepatu yang kualitasnya tak kalah dengan sepatu merek besar luar negeri.

Sandiaga kali pertama menyebut nama “Sepatu Hartono” tatkala dirinya menjawab pertanyaan yang diajukan moderator debat, Alfito Deannova Ginting.

“Apa yang akan Anda lakukan untuk atasi persoalan urbanisasi?” tanya Alfito kepada pasangan calon nomor urut tiga.

Setelahnya, Sandiaga bangkit dari tempat duduk untuk menjawab pertanyaan tersebut. Ia sempat memberikan sejumlah data terkait situasi urban Jakarta.

Selanjutnya, Sandiaga mendadak mencopot sepatu berwarna hitam yang ia pakai. Ia mengakui, sepatu itu adalah buatan Hartono yang mengikuti program OKE OCE.


“Kami siapkan program OKE OCE, yang bisa menciptakan 44 pusat pertumbuhan ekonomi di Jakarta…. Kami harus menciptakan lapangan pekerjaan melalui program ‘OKE OCE’. Itu supaya anak muda bisa kreatif. Contohnya, Hartono bisa menciptakan sepatu ini. Ini bukan hanya di Thamrin atau Sudirman, tapi juga di Condet atau Tambora” beber Sandiaga.

Karena sepatu Hartono tersebut belum akrab di telinga banyak orang, kontan pernyataan Sandiaga tersebut mengundang banyak “cuitan” lucu dari netizen yang aktif di media sosial Twitter.

"Pertanyaan saya, Hartono jualan sepatu di mana nih?" tulis akun @falla_adinda.

Sementara akun @nikmah_NQ mempertanyakan ketepatan informasi tentang sepatu Hartono yang diutarakan Sandiaga.

"Hartono itu bukannya bikin elektronik? Gak pernah tau tuh sepatu Hartono," tulisnya. Merujuk penelusuran daring yang dilakukan Suara.com, memang terdapat toko jual beli elektronik dengan nama Hartono di daerah Jakarta Selatan.

Walau begitu, sandiaga juga sebelumnya terlihat memakai produk ekspor. 

Sebagai seseorang yang hobi olahraga lari, bakal Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, tentunya tidak sembarangan memilih perengkapan yang ia kenakan setiap kali berlari, termasuk saat berlari di acara Jakarta berlari jilid lima yang digelar di kawasan Jakarta Pusat, Minggu (2/10/2016).

Di acara yang bermula dan berakhir di Lapangan Banteng itu, Sandi mengenakan sepatu Asics Gel Kayano 22 berwarna biru, dengan garis berwarna perak serta motif berwarna hitam. Sepatu tersebut juga dilengkapi dengan tali sepatu yang didesain khusus sehingga bisa dengan cepat diketatkan.


Sepatu yang diproduksi khusus untuk olahraga lari itu harganya bisa dikatakan tidak murah, yakni berkisar Rp 1,2 juta hingga Rp 2 juta, tergantung jenis dan kemurahan hati sang penjual. Dikutip dari runningshoesguru.com, sepatu tersebut menawarkan kenyamanan, dengan sol atau tapak yang tergolong lembut dibandingkan sepatu sejenisnya.(Tribunews/suara.com)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bukan Produk Dalam Negeri, Ini Sepatu Yang Dikenakan Sandiaga Sebelum Debat Pilkada. Nah Lo.....?!"

Posting Komentar